Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Model Berusia 51 Tahun Berbagi Rahasia Cantik dan Awet Muda

Kompas.com - 19/07/2015, 20:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook


KOMPAS.com –
Siapa sangka bahwa mantan supermodel Elle Machperson kini telah berusia 51 tahun. Pada tahun 1989, saat berada di puncak popularitas, Macpherson diberikan julukan sebagai “The Body”, karena bentuk tubuhnya yang tinggi, langsing, dan kencang.

Sekarang, meski usianya tidak lagi muda dan terlihat nyata barisan garis kerutan halus di wajahnya tetapi Macpherson masih tetap terlihat menawan. Apa rahasianya?

“Saya suka melakukan aktivitas outdoor dan berolahraga. Saya suka berenang, bersepeda, dan panjat gunung. Saya meningkatkan level olahraga karena saya merasa bahagia. Kegiatan ini terus saya lakukan di mana pun saya berada, entah di New York atau London. Saya lebih pilih jalan kaki ketimbang latihan dalam gym,” terang Machperson.

Sadar akan bahaya dari sinar ultraviolet, Machperson mengaku tidak pernah lupa memulaskan krim tabir surya. Selain itu, sebagai perlindungan terhadap kulit wajah, dia memilih mengenakan topi koboi yang besar saat sedang berlibur di pantai.

Perawatan kulit tubuh yang dipilih Macpherson pun terbilang intens. “Setiap hari saya selalu melakukan eksofiliasi kulit wajah dan tubuh, dua hari sekali. Saya mandi saat pagi dan sore menggunakan body brush yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, lalu saya melembabkan tubuh dengan losion,” urainya.

Bagi Anda yang hobi berjemur di tepi pantai, Machperson memiliki kiat unik dan praktis. “Campuran pasir di pantai dan losion pelembab merupakan eksofiliator terbaik. Gosokan campuran tersebut pada kulit Anda lalu bilas dengan air laut,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com