Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahukah Anda Celana "Jeans" Ketat Mampu Membuat Lebih Bahagia?

Kompas.com - 19/07/2015, 21:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Celana jeans barangkali merupakan jenis celana yang paling populer di dunia. Celana ini banyak digunakan karena mengedepankan aspek kenyamanan, kekuatan, sekaligus gaya terkini. Di samping itu, celana jeans juga dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik kasual, semi formal maupun formal.

Seperti diketahui bersama, celana jeans memiliki beragam model dan warna, dari mulai yang berbentuk lebar atau flare hingga yang ketat atau skinny. Nah, baru-baru ini digelar sebuah penelitian yang mengaitkan antara pilihan celana jeans dengan kebahagiaan seseorang. Lalu, celana jeans model apa yang paling membuat seseorang merasa bahagia?

Berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Qualtrics, ternyata seberapa pas celana jeans yang melekat pada tubuh akan mempengaruhi kepercayaan diri Anda. Singkatnya, dapat diambil kesimpulan bahwa semakin ketat celana jeans yang Anda kenakan, maka akan semakin percaya dirilah Anda.

Survei tersebut menemukan bahwa mereka yang mengenakan celana jeans ketat memiliki kecenderungan sembilan persen tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi ketimbang mereka yang mengenakan celana jeans lebar maupun bermodel boyfriend  atau sedikit longgar layaknya celana jeans yang kerap dikenakan kaum pria.

Menurut survei tersebut, para responden yang menyebut dirinya sangat percaya diri ternyata 12 persen lebih cenderung memilih untuk mengenakan celana jeans ketat. Meskipun demikian, hal yang membingungkan pun terjadi lantaran survei tersebut menyatakan bahwa mereka yang mengenakan celana jeans ketat tidak terlalu mahir bersepeda, sehingga mereka kurang ramah terhadap lingkungan.

Namun begitu, segala penjabaran ini adalah sekedar hasil survei. Tentu saja, orang yang mengenakan celana jeans longgar pun dapat merasa bahagia dan percaya diri. Tidak peduli celana jeans seperti apa yang dikenakan, asalkan Anda merasa nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh, pasti Anda akan lebih percaya diri dan bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com