Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berminat Memiliki Gaun Pertunangan Kate Middleton?

Kompas.com - 21/07/2015, 17:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Kate Middleton (33), istri Pangeran William dari Kerajaan Inggris selalu menjadi perhatian publik karena gaya berbusananya yang menginspirasi banyak wanita modern di seluruh dunia. Busana yang dikenakan Kate seringkali langsung laris terjual dalam waktu singkat. Kini, Anda dapat memiliki gaun yang sama persis dengan gaun yang dikenakan Kate saat mengumumkan pertunangannya.

Gaun selutut berwarna biru tua dengan model wrap tersebut merupakan rancangan Issa London. Kate mengenakan gaun tersebut saat mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Wiliiam di hadapan para awak media pada tahun 2010 silam di Istana St James, London, Inggris. Kate tampak begitu mengagumkan dengan gaun elegan berbahan sutra tersebut.

Gaun yang dikenakan Kate saat itu menampilkan detail lipit pada bagian depan, rok yang bersiluet melebar, dan aksen pada bagian pinggang. Gaun tersebut juga dikenal dengan sebutan phylis. Anda dapat membeli gaun ini secara online maupun di gerai Harvey Nichols dengan harga 575 poundsterling atau setara sekitar Rp 11,9 juta.

Pihak Issa London dan Harvey Nichols baru-baru ini mengumumkan kembali dijualnya gaun phylis seperti yang dikenakan Kate saat bertunangan. Pengumuman tersebut disebarkan melalui akun resmi Issa London, dengan menampilkan foto gaun berwarna biru tua yang diproduksi kembali. "Pertama kali terlihat ketika dikenakan oleh Duchess of Cambridge, gaun phylis @IssaLondon berada pada daftar teratas kami," demikian keterangan foto tersebut.

Kate pertama kali menjadi sorotan publik ketika ia berpacaran dengan Pangeran William. Pasangan ini bertemu saat keduanya kuliah di University of St Andrews, di mana Kate mengambil jurusan sejarah seni dan Pangeran William mengambil jurusan geografi. Mereka pun berpacaran sekitar delapan tahun.

Pangeran William melamar Kate saat keduanya menjalani liburan romantis di Kenya, Afrika. Satu bulan kemudian, yakni pada bulan November 2010, Pangeran William dan Kate mengonfirmasi bahwa keduanya akan segera melangsungkan pernikahan.

Pasca-pengumuman pertunangan, Kate memberikan dampak yang besar terhadap para wanita. Tidak sedikit wanita yang meniru gaya dan warna rambut Kate, bahkan sebelum ia secara resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Label-label mode seperti Beulah London, L.K.Bennett, dan Alexander McQueen telah meraup keuntungan besar lantaran busana koleksinya kerap dikenakan oleh Kate dan langsung mencatat penjualan yang meningkat secara signifikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com