Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Remaja Ini Rancang Pakaian Renang Para Selebriti

Kompas.com - 22/07/2015, 15:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People


KOMPAS.com -
Coba Anda ingat-ingat, apa yang Anda lakukan ketika berusia 17 tahun? Di usia tersebut kebanyakan gadis tengah menikmati masa-masa sekolah yang indah. Akan tetapi berbeda dengan Francesca Aiello yang saat berusia 17 tahun telah mulai merancang pakaian renang untuk para supermodel hingga selebriti.

Aiello kini berusia 20 tahun. Tiga tahun silam, Aiello yang saat itu masih duduk di bangku sekolah menengah atas merasa frustrasi karena tidak mampu menemukan pakaian renang di yang sesuai untuk hobi berselancar kegemarannya.

"Memiliki busana yang bisa digunakan untuk berselancar namun terlihat seksi, memiliki detail, sekaligus unik sangat penting. Rasanya saya cukup kesulitan menemukan pakaian renang seperti itu di pasaran," ujar Aiello di sela-sela peragaan busana Miami Swim Week yang diikutinya pekan lalu.

Awalnya, Aiello meminta pada para pelukis melalui situs Etsy untuk menciptakan desain yang spesifik untuknya, yang kemudian diaplikasikan pada pakaian renang. Akan tetapi, sang ibunda menyatakan bahwa Aiello harus menciptakan rancangannya dan benar-benar membuat pakaian renangnya sendiri.

Sejak saat itulah label Frankie's Bikinis lahir. Menurut Aiello, pendirian label pakaian renangnya saat itu merupakan waktu yang tepat. Alasannya, tiga tahun lalu adalah saat dimana media sosial Instagram mulai digemari banyak orang. Saat ini, akun Instagram label tersebut telah memiliki 500.000 follower.

Suatu saat, ia memperoleh pesanan dari supermodel Victoria's Secret, Candic Swanepoel. Sang supermodel meminta pakaian renang khusus yang dirancang oleh Aiello. Ia pun tak menyangka, sangat terkejut dan bahagia.

Tidak hanya itu, Kylie Jenner pun mengenakan bikini koleksi Frankie's Bikinis pada festival Coachella. Sejak saat itu, Aiello mengaku dirinya kebanjiran pesanan setelah Jenner mengunggah foto dengan menggunakan bikini tersebut pada akun Instagram pribadinya.

Pesanan terakhir dari selebriti yang diterima Aiello adalah berasal dari penyanyi Rihanna. Kabarnya, Rihanna sangat menyukai pakaian renang koleksi Frankie's Bikinis. Menurut Aiello, keunikan pakaian renang rancangannya terletak pada nuansa hippie kental yang tak dimiliki label bikini lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com