Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana Para Pria Paling Tampan Amerika Serikat Bermukim?

Kompas.com - 23/07/2015, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com --
Percaya atau tidak, ternyata sebuah kota pun dapat mengidentifikasi penampilan para penduduknya. Baru-baru ini sebuah survei mencoba untuk mencari para pria paling tampan di Amerika Serikat. Survei teranyar yang dihelat oleh situs Grooming Lounge ini menyatakan bahwa pria paling tampan di Amerika Serikat adalah para pria yang tinggal di kota Seattle, negara bagian Washington.

Menyusul Seattle, kota San Francisco, Washington DC, dan Boston adalah kota lain di AS dengan populasi pria tampan paling banyak di Amerika Serikat. Sementara itu, kota Denver berada pada peringkat 5, kota New York di peringkat 6, diikuti oleh kota Austin, Nashville, Atlanta, dan Minneapolis. Demikian adalah 10 besar kota yang memiliki jumlah pria paling tampan di Amerika Serikat.

Kota San Diego berada pada peringkat 11, Chicago peringkat 12, Los Angeles peringkat 16, dan Phoenix pada peringkat 20. Adapun kota Las Vegas, Baltimore, Cleveland, dan Miami masing-masing berada pada peringkat 22, 23, 24, dan 25.

Dalam melakukan survei, situs Grooming Lounge menggunakan beberapa kriteria untuk mengetahui di kota mana saja para pria paling tampan di Amerika Serikat bermukim. Kriteria tersebut antara lain pengeluaran untuk layanan perawatan diri, pengeluaran untuk membeli pakaian, dan kota-kota yang diketahui memiliki penduduk paling bugar di Amerika Serikat berdasarkan data American Fitness Index Report.

Para pria di kota Seattle mengeluarkan dana paling banyak untuk membeli kebutuhan produk perawatan diri mereka, yakni mencapai 3.413 dollar AS per tahun atau setara sekitar Rp 45 juta. Adapun pria di kota Cleveland mengeluarkan biaya 2.366 dollar AS atau sekitar Rp 31 juta untuk membeli produk-produk perawatan diri.

Lalu, pria-pria di kota San Francisco tampaknya lebih senang membelanjakan uangnya untuk membeli koleksi busana terbaru. Berdasarkan survei tersebut, mereka merogoh setidaknya 3.731 dollar AS atau sekitar Rp 49 juta dari saku mereka untuk kebutuhan mode. Sebagai perbandingan, para pria di kota Miami mengeluarkan biaya 2.379 dollar AS atau sekitar Rp 31 juta untuk kebutuhan serupa.

Lalu, bagaimana menurut Anda tentang para pria di Indonesia? Di kota mana para pria paling tampan di Indonesia banyak bermukim, apakah di kota Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com