Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lipstik Patah? Jangan Langsung Buru-buru Dibuang

Kompas.com - 26/07/2015, 16:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Dalam mengaplikasikan lipstik, banyak wanita pernah mengalami "kecelakaan" lipstik patah atau rusak. Kesal? Pasti. Namun, jangan langsung gegabah membuat lipstik yang sudah patah tersebut. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Beeta, seorang penata rias profesional dan video blogger kecantikan memberikan solusi mudah dalam memperbaiki lipstik yang patah untuk Anda.

Pertama, putar lipstik sampai bagian dasarnya muncul ke permukaan. Kemudian, bersihkan bagian dasar lipstik dengan menggunakan cotton bud yang bersih. "Setelah itu, haluskan bagian dasar lipstik sehingga bagian yang patah akan mempunyai permukaan yang lebih rata untuk dapat melekat dengan baik," jelas Beeta.

Langkah selanjutnya, ujar Beeta, menghangatkan permukaan lipstik dengan menggunakan korek api. Lakukan tahapan ini secara hati-hati dan cepat sampai lipstik menjadi lembut dan mulai meleleh perlahan-lahan. Setelah itu, masih dengan menggunakan korek api, panaskan bagian ujung patahan lipstik.

"Sekali lagi, lakukan ini dengan sangat hati-hati karena jangan sampai tangan Anda tersulut api. Jangan memegang patahan lipstik dengan menggunakan tangan. Sebaliknya, cobalah untuk meletakkan patahan lipstik dengan menggunakan sendok. Anda juga bisa memanaskan sendok dengan korek ketimbang memanaskan bagian lipstik yang patah tersebut," papar Beeta.

Berikutnya, panaskan lipstik sekali lagi dengan menggunakan korek api sebelum dilekatkan kepada permukaan lipstik. Setelah itu, putar lipstik. Gunakan cotton bud untuk meratakan setiap permukaan lipstik. Untuk hasil akhir yang lebih sempurna, Beeta menyarankan Anda untuk meratakan permukaan lipstik menggunakan kuas concealer.

"Langkah terakhir adalah biarkan lipstik Anda menjadi keras dengan menyimpannya di dalam lemari es selama satu jam, kemudian periksa keadaannya. Begitu lipstik sudah mengeras, Anda dapat menggunakannya kembali," tutup Beeta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com