Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Tampan dari Monako Langsungkan Pernikahan Romantis

Kompas.com - 27/07/2015, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com -- Pierre Casiraghi (28) dari Kerajaan Monako akhirnya melepas masa lajangnya dengan menikahi Beatrice Borromeo (29). Upacara pernikahan keduanya ini berlokasi di Monako pada Sabtu (25/7/2015) siang waktu setempat dengan nuansa yang khidmat dan romantis.

Lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan upacara sipil pernikahan Pierre dan Beatrice adalah Salon de Glaces di Pink Palace, Monako. Sebuah ruangan resepsi yang bernuansa daun berwarna emas disiapkan untuk menghelat acara resmi kerajaan tersebut.

Pembaktian pernikahan dihadiri oleh setidaknya 70 orang anggota keluarga kerajaan dan sahabat kedua mempelai. Rangkaian acara pernikahan Pierre dan Beatrice dilanjutkan dengan pesta resepsi bertema karnaval kebun di taman Monegasque yang dihadiri setidaknya 500 undangan.

Berdasarkan laporan People, di antara para undangan terlihat beberapa di antaranya adalah Pangeran Albert II, paman Pierre yang merupakan pemegang tahta kerajaan Monako dan Putri Caroline, ibunda Pierre.

Saudara kandung Pierre, Andrea Casiraghi dan Charlotte Casiraghi juga turut hadir bersama Tatiana Santo Domingo, istri Andrea dan Gad Emaleh, kekasih Charlotte. Selain itu, keluarga Beatrice yang merupakan keluarga bangsawan Italia juga hadir dalam acara istimewa nan berbahagia tersebut.

Pasangan suami istri yang sangat berbahagia ini juga akan bertolak ke Danau Maggiore, Italia, pada akhir pekan depan untuk menghadiri upacara religius, pada hari Sabtu (31/7/2015) yang digelar di salah satu pulau pribadi milik keluarga Beatrice.

Media-media Italia mengabarkan bahwa upacara pernikahan ini akan digelar antara di pulau Isola Bella atau Isollino di San Giovanni.

Pierre berada pada urutan ke tujuh ahli waris tahta Kerajaan Monako. Pierre dan Beatrice sudah saling mengenal selama tujuh tahun. Keduanya mulai memadu kasih pada bulan Mei 2008 silam ketika menjadi mahasiswa di Bocconu University di Milan, Italia. Pierre merupakan cucu dari mendiang Pangeran Reinier III dan sang istri, aktris legendaris Grace Kelly.

.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com