Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2015, 19:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com
 - Hal terburuk dari putus cinta adalah kehilangan seseorang yang pernah menjalin hubungan sangat dekat dengan Anda baik dari sisi emosional maupun fisik. Seringkali dua orang yang pernah saling menyayangi harus mengakhiri hubungan mereka hingga bagaikan orang asing yang tak saling mengenal satu sama lain. 

Ada tujuh alasan yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk tetap berteman dan menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih seperti dilansir dari situs Metro berikut ini. Cobalah untuk mulai Anda terapkan.

1. Anda pernah jatuh cinta dengannya karena suatu alasan

Benci dan cinta nampaknya memiliki perbedaan tipis jika dikaitkan dengan mantan kekasih Anda. Namun jujurlah pada diri sendiri, bahwa mantan kekasih Anda sebenarnya juga memiliki sisi positif, dan hal itulah yang membuat Anda jatuh cinta padanya dahulu kala. Sisi positif tersebut dapat Anda pertimbangkan untuk tetap menjadi temannya.

2. Selera humor yang sama

Bersama mantan kekasih, dahulu Anda dapat menertawakan hal yang sama. Percayalah, sulit menemukan teman dengan selera humor yang sama persis dengan Anda. Tak ada salahnya memiliki kesamaan dan ketertarikan membuat hubungan Anda berdua tetap baik, bukan?

3. Mereka tahu keburukan Anda

Tak ada lagi perbuatan maupun perkataan Anda yang dianggap canggung oleh mantan kekasih. Ia tahu segala keburukan Anda disaat menjalin hubungan dulu. Sama seperti kekasih, seorang teman juga harus dapat mengerti kekurangan sahabatnya.

4. Tak perlu kehilangan keluarga dan sahabatnya yang sudah dekat

Jika Anda telah mengenal baik keluarga dan sahabat mantan kekasih, sama sekali tak ada ruginya tetap menjalin hubungan tersebut dengan tetap berteman bersama mantan kekasih. Jadi, jangan jadikan "putus" sebagai salah satu alasan untuk tidak bersilaturahmi.

5. Mantan kekasih dapat memberi saran yang baik

Akui bahwa mantan kekasih Anda adalah orang yang pernah dekat dan mengenal Anda dengan baik. Ada kalanya ketika memerlukan nasihat untuk suatu hal, Anda tetap memerlukan opini mantan kekasih Anda.

6. Saling mendukung satu sama lain

Meski tahu bahwa rasanya menyedihkan, Anda tahu sebenarnya Anda dan pasangan sama-sama peduli dan memberi dukungan satu sama lain dalam ranah teman.

7. Tak perlu repot menghapus foto di media sosial

Untuk apa repot-repot menghapus foto Anda berdua di media sosial seperti Facebook atau Instagram jika Anda berdua masih berteman dekat? Cobalah untuk berpikir positif dan tidak mendengarkan apa kata orang lain. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com