Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Cantik dan Awet Muda? Jangan Malas di Malam Hari

Kompas.com - 27/07/2015, 19:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Bangun pagi dengan kulit yang segar dan bersih, ternyata bisa memicu semangat dan optimisme seorang wanita sebelum beraktivitas. Sebab, bekerja dan menjalani agenda harian dengan performa kulit yang optimal, ampuh mendongkrak rasa percaya diri.

Memiliki penampilan kulit yang bebas jerawat, halus, dan kenyal, kuncinya bukan di jenis produk perawatan dengan harga selangit. Pasalnya, selama Anda rajin dan konsisten menerapkan ritual kecantikan di malam hari, meskipun produk kecantikan yang Anda gunakan biasa-biasa saja, bukan tidak mungkin kulit impian bisa berbalik menjadi realita yang menyenangkan.

Selain rajin merawat kulit, kecantikan juga berasal dari tubuh yang beristirahat dengan cukup. Oleh karena itu, banyak kajian yang menganjurkan wanita untuk tidur malam setidaknya delapan jam. Tidur cukup tak hanya ampuh membuat tubuh kembali bersemangat di pagi, tapi juga efektif meningkatkan performa kulit dan membuat Anda awet muda.

Menurut Teresa Senzel, Director of Education for Bioelements, sel-sel kulit kita mengalami regenerasi, perbaikan, dan istirahat. Jadi, waktu malam merupakan saat yang tepat untuk melakukan perawatan optimal. “Saat Anda tidur, kulit bekerja dengan beregenerasi dan memperbaik kerusakan yang ada,” terang Senzel.

Senzel menyarankan agar para wanita mengaplikasikan ritual kecantikan menjelang tidur malam. Tujuannya agar proses alamiah kulit dalam beregenerasi memberikan hasil maksimal.

Berikut ritual rangkaian kecantikan rekomendasi Senzel:

Tahap 1: bersihkan wajah secara menyeluruh
Pada pagi hingga sore hari, kulit Anda terpapar polusi dan kotoran penyebab sebum dan sel kulit mati. Belum lagi aplikasi riasan wajah yang menutup pori-pori, sehingga kotoran serta polusi menumpuk di sekitar permukaan kulit. Membersihkan wajah dengan maksimal sebelum tidur, membantu Anda untuk membuang kotoran-kotoran yang telah memadati kulit sepanjang hari.

Tahap 2: aplikasikan serum sebelum krim malam
Mulailah ritual kecantikan setidaknya sebelum jam 9 malam. Sebab, semakin lama serum menempel di wajah, ini berarti memberikan waktu untuk kulit menyerap semua nutrisi sekaligus vitamin hingga ke sel kulit paling dalam. Selain itu, ritual kecantikan malam hari yang lebih cepat, ternyata ampuh bisa mencegah penuaan dini.

Tahap 3: akhir dengan krim malam dan krim mata
Saat formula aktif bekerja maksimal pada bagian dalam kulit Anda, biasanya membuat permukaan kulit menjadi kuring. Oleh karena itu, jangan lupakan pelembab (moisturizer) dan krim malam untuk membuat kulit tetap terhidrasi sepanjang malam.

Perhatikan formula pada krim malam Anda. Krim yang baik adalah yang mengandung Retinol, Retinyl Palmitate, dan Peptide.  Kandungan tambahan lainnya sesuaikan dengan kebutuhan kulit dan target kecantikan Anda.

Kemudian, perhatikan formula pada krim malam Anda. Krim yang baik adalah yang mengandung Retinol, Retinyl Palmitate, dan Peptide.

Kandungan tambahan lainnya sesuaikan dengan kebutuhan kulit dan target kecantikan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com