Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren “Botox Putus Cinta” untuk Anda yang Baru Patah Hati

Kompas.com - 27/07/2015, 20:11 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Hubungan yang berakhir setelah sekian lama bersama bukan hal yang mudah untuk dihadapi oleh sebagian wanita. Kecewa, sedih, dan putus asa, ketiganya menyatu membuat pikiran semakin berat sehingga Anda merasa depresi.

Dalam menghadapi putus cinta, tak sedikit wanita yang melakukan hal ekstrim. Beberapa di antaranya adalah pindah kerja, pindah tempat tinggal, belanja hingga batas kartu kredit mencapai maksimal, dan ada juga yang menghabiskannya dengan liburan panjang.

Sekarang, di India sedang ramai tren break up botox, atau jika diterjemahkan memiliki pengertian melakukan botox untuk meredakan rasa sakit hati setelah putus cinta. Terdengar lucu? Namun, begitulah adanya, para wanita India rela menahan sakit suntikan botox demi mendapatkan penampilan yang lebih menarik dan mengaggumkan.

“Setelah putus dari hubungan yang telah saya jalin selama tujuh tahun, saya merasa sangat depresi. Saya melampiaskan dengan alkohol, menangis, mengurung diri selama satu bulan, dan semua itu membuat saya merasa semakin terpuruk. Saya berpikir apa yang membuat saya kembali semangat dan melanjutkan hidup. Itulah saat di mana saya merasa botox adalah distraksi yang tepat. Melakukan botox serupa dengan belanja baju dan aksesori, membuat kita merasa lebih baik. Botox membuat kita terlihat lebih cantik dan awet muda. Pujian tentang bagaimana penampilan Anda sangat mujarab untuk mengembalikan semangat hidup,” ujar Kalpana Sharma (35) asal India yang mengaku lega memilih botox ketimbang terus bersedih setelah hubungan dengan kekasihnya kandas.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kajal Lajmi, wanita India lain yang juga memilih botox daripada belanja demi melupakan kisah cinta yang karam di tengah jalan.

“Mendapatkan injeksi botox di sore yang muram memompa semangat dan rasa percaya diri. Botox membuat wajahku tampak kembali muda. Saya mendapatkan ajakan kencan dari teman kantor. Selain itu, mantan pacar yang melihat foto saya usai botox di media sosial, meminta saya untuk kembali jadi kekasihnya. Tentu saja, langsung saya tolak. Saya siap untuk melanjutkan hidup,” urai Lajmi.

Memang benar botox merupakan inovasi kecantikan superfisial yang tinggi risiko. Namun, beberapa wanita mengaku injeksi botox bisa menjadi pelipur lara ketika hati mereka sedang berduka. Hasil botox yang membuat kulit kian kencang dan meminimalisi keriput, terbukti membuat banyak wanita lebih percaya diri dan optimis, setidaknya mereka lebih mudah untuk melupakan mantan pacar dan melanjutkan hidup dengan perasaan bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com