Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Tebal dengan Perawatan Alami Bawang Merah

Kompas.com - 28/07/2015, 16:39 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

Sumber stylecraze

KOMPAS.com – Rambut rontok, kering, dan mudah patah, merupakan kondisi yang paling ditakuti oleh banyak wanita. Pasalnya, keindahan rambut berpengaruh pada penampilan menyeluruh Anda.

Umumnya, sebagian besar wanita ingin perawatan yang praktis dan tidak merepotkan, sehingga mereka lebih memilih mengunjungi salon untuk melakukan perawatan terbaik. Sebenarnya, jika masalah rambut Anda adalah rontok, Anda bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan masker dari bawang merah.

Ya, bawang merah. Apakah Anda pernah membayangkan bahwa jenis sayuran yang suka membuat mata pedih ini ternyata juga bermanfaat pada keindahan rambut? Menurut sebuah studi yang dikutip situs kecantikan stylecaster, mengatakan bahwa konsumsi bawang merah secara teratur bisa mengurangi rambut rontok, ketombe, dan jamur pada kulit kepala.

Lalu, apabila Anda menggunakan bawang merah sebagai masker, maka bisa menebalkan rambut dan mencegah timbulnya uban. Kemudian, mengoleskan bawang merah mentah pada kulit kepala, bermanfaat untuk menstimulasi sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

Bawang merah yang kaya sulfur, merupakan serum alamiah untuk mereka yang memiliki rambut tipis. Mengaplikasikan bawang merah secara teratur membantuk pertumbuhan rambut secara alamiah dan membuat penampilan “mahkota” Anda lebih bervolume.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber stylecraze
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com