Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Modeling Ini Memberi Gebrakan Baru Dunia Mode

Kompas.com - 29/07/2015, 13:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Buzz Feed


KOMPAS.com -
 Selama ini profesi model wanita selalu identik dengan tubuh kurus, tinggi semampai, dan berkulit putih mulus. Lewat diagram yang dirilis oleh thefashionspot.com diketahui bahwa model berkulit putih ternyata lebih diminati dan menjadi mayoritas saat pencarian (casting) digelar. 

Dari data yang dikumpulkan thefashionspot, komposisi model untuk casting adalah 80 persenberkulit putih, 7,4 persen untuk berkulit hitam, 7,4 persen untuk ras Asia, 2,9 persen untul ras Amerika Selatan atau hispanik, dan 2,1 persen untuk ras Timur Tengah serta lainnya. Tak dapat dipungkiri dunia modeling memang masih jauh dari kata keberagaman.

Untuk itu, sebuah agensi modeling asal Inggris, Lorde Inc., mencoba keluar dari "aturan" tersebut dan berusaha memberikan perubahan. Pendiri Lorde, Nafisa Kaptownwala, dalam wawancara bersama Buzzfeed mengatakan bahwa ia tergerak untuk membuat sebuah agensi modeling setelah melihat banyak rekannya yang tak mau bekerja dengan model selain yang memiliki kulit putih. "Kami hanya ingin membuat tempat yang aman bagi orang-orang dengan beragam warna kulit untuk bangga dan merayakan kecantikan mereka sendiri," ujar Kaptownwala.

Saat ini ada sekitar 60 model dari latar belakang etnis dan warna kulit yang berbeda. Beberapa model telah tampil dalam iklan dan majalah. Dalam akun Instagram resmi @Lordeic, agensi yang memiliki perekrutan di New York, London, dan Toronto, mengatakan bahwa agensi ini merupakan "street casting agency" atau pencarian talenta bergaya bebas.

Sama sekali tak ada peraturan mengenai tinggi ataupun bobot tubuh. Jika tertarik menjadi model di Lorde Inc., Anda hanya perlu mengirimkan foto beserta nama, usia, serta lokasi tempat tinggal di situs Lordeinc.com. Tertarik untuk menjadi bagian dari Lorde Inc.?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com