Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesamaan Kate Middleton dan Lady Diana dalam Memilih Pakaian Anak

Kompas.com - 29/07/2015, 17:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Gaya berpakaian Pangeran George, putra Pangeran William dan Kate Middleton, terus menjadi pusat perhatian dan menjadi inspirasi bagi anak laki-laki di seluruh dunia. Namun, beberapa kali model pakaian yang dikenakan Pangeran George terlihat amat mirip dengan pakaian yang dikenakan sang ayah di usia yang sama.

Rachel Riley (52), perancang busana yang merancang pakaian Pangeran George pada pembaptisan Putri Charlotte, menyatakan bahwa ia memang menjadikan pakaian yang dikenakan Pangeran William dan Pangeran Harry ketika masih kanak-kanak sebagai inspirasinya dalam merancang. Menurut Riley, pakaian kedua Pangeran tersebut tentu tak lepas dari peran Lady Diana yang memilihkannya untuk mereka.

Riley mengungkapkan, gaya berbusana personal Lady Diana juga terpancar dalam pakaian yang dikenakan kedua putranya tersebut. "Saya melihat foto-foto lama William dan Harry ketika masih kanak-kanak karena gaya pakaian mereka sangat menarik dan merupakan inspirasi yang luar biasa," ujarnya.

Selanjutnya, Riley menyatakan bahwa ia melihat beberapa kesamaan antara cara Lady Diana dan Kate Middleton dalam memilih pakaian untuk buah hati mereka. Pakaian anak yang dipilih Lady Di dan Kate cenderung nyaman dan bergaya klasik. Menurut Riley, karena berasal dari keluarga tradisional, maka Lady Di paham betul bahwa seorang anggota keluarga kerajaan harus berbusana dengan baik.

"Diana memilih pakaian dengan cara yang tradisional untuk Pangeran William, bahkan lebih tradisional ketimbang yang dilakukan Kate pada Pangeran George. George juga selalu terlihat luar biasa. Pakaian yang dikenakannya sangat klasik namun tetap sesuai untuk masa kini. Inilah penampilan yang ingin mereka raih. Pakaian George lebih merupakan versi modern pakaian William ketika kanak-kanak," tutur Riley.

Riley memandang Lady Diana memiliki selera berbusana yang sangat bagus. "Ia pernah bekerja sebagai guru taman kanak-kanak, sehingga ia sangat terbiasa dengan anak-anak dan tahu bagaimana mendandani mereka. Ia memilih pakaian yang sangat sesuai untuk anak-anaknya, William dan Harry," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com