Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Pernikahan Cantik pada Pernikahan Pangeran Monako

Kompas.com - 29/07/2015, 19:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com -
Pierre Casirahi (27) dari Kerajaan Monako akhirnya melepas masa lajangnya dengan menikahi Beatrice Borromeo (29) yang tak lain berasal dari kalangan bangsawan Italia. Pernikahan keduanya dilangsungkan di Monako, Sabtu (25/7/2015) lalu. Namun, gaun pengantin Beatrice-lah yang berhasil menarik perhatian.

Gaun pengantin yang dikenakan Beatrice dinilai sebagai gaun pengantin yang lepas dari aksen tradisional. Model yang kini berprofesi sebagai jurnalis tersebut mengenakan gaun pengantin berwarna merah muda koleksi rumah mode Valentino yang menampilkan perpaduan bahan chiffon, sutra, dan renda emas. Beatrice menyempurnakan penampilannya dengan bunga-bunga sebagai hiasan kepala.

"Rumah Mode Valentino dengan bahagia mengumumkan bahwa Beatrice Borromeo mengenakan gaun Valentino Haute Couture yang dirancang oleh para direktur kreatif, Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli untuk upacara pernikahan sipil dengan Pierre Casiraghi pada 25 Juli 2015 di Istana Kerajaan Monako. Gaun ini diciptakan dengan bahan renda chiffon berwarna sutra merah muda dan emas," tulis rumah mode Valentino pada akun Instagram resminya.

Keluarga Beatrice memang memiliki hubungan yang sangat erat dengan House of Valentino. Keluarganya menjalin hubungan yang amat baik dengan rumah mode tersebut dan saudari-saudari kandung Beatrice pun mengenakan gaun pengantin rancangan Valentino pada pesta pernikahan mereka.

Acara pernikahan Pierre dan Beatrice pada beberapa pekan lalu hanya terdiri dari upacara pernikahan sipil. Resepsi pernikahan keduanya akan dilangsungkan di Italia, dimana mereka akan menjalani upacara keagamaan di pulau pribadi milik keluarga Beatrice. Pada acara tersebut, Beatrice juga akan mengenakan gaun yang lain namun tetap dirancang oleh rumah mode Valentino.

Acara pernikahan sipil digelar di Pink Palace di Monako dan dihadiri oleh Pangeran Albert, paman Pierre dan pemegang tahta Kerajaan Monako serta tak terkecuali Putri Caroline, ibunda Pierre. Selain itu, anggota keluarga Kerajaan Monako lainnya pun tampak hadir. Setelah resmi mengucap ikrar pernikahan, Pierre dan Beatrice berjalan ke balkon istana untuk sesi foto.

Pierre kini berada di urutan ketujuh pewaris tahta Kerajaan Monako. Ia adalah cucu dari mendiang Pangeran Rainier III dan aktris legendaris Grace Kelly. Di masa lajangnya, Pierre dan Andrea, kakaknya, memperoleh predikat sebagai salah satu Bujangan Paling Tampan di dunia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com