Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perut Buncit Bikin Pria dan Wanita Inggris Tidak Percaya Diri

Kompas.com - 29/07/2015, 19:49 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Tak bisa dimungkiri bahwa perubahan bentuk tubuh seiring usia memang tak bisa Anda hindari. Metabolisme yang menurun membuat pembakaran lemak pada tubuh tersendat sehingga membuat perut serta pinggul terlihat lebih gembul ketimbang sebelumnya.

Ternyata, masalah berat badan dan bentuk tubuh ini sangat mengganggu sejumlah pria dan wanita di Inggris. Berdasarkan hasil survei yang dihelat oleh LA Fitness, perut buncit merupakan bagian tubuh paling mereka benci. Banyak pria dan wanita melakukan diet dan olahraga demi memperoleh perut kekar seperti milik David Beckham.

Selain David Beckham, selebriti lain dari inggris yang dianggap memiliki bentuk tubuh impian adalah Daniel Craig, Michelle Keegan, dan Holly Willoughby.

Tak percaya diri dengan perut buncit, bukan berarti membuat rakyat Inggris membenci diri sendiri. Pasalnya, berdasarkan studi, fitur jasmani yang sangat mereka banggakan adalah mata dan senyuman.

Kaum pria merasa puas dengan bentuk dan warna mata mereka, tetapi tidak terlalu menyukai gigi dan pinggul. Namun, meski mengaku tak percaya diri dengan perut buncit, para responden pria mengaku tidak terlalu terganggu dengan bentuk tubuh mereka yang tidak sempurna. Sementara itu, sepuluh persen responden wanita mengatakan bahwa mereka merasa terganggu dan ingin melakukan operasi plastik untuk sedot lemak di area perut.

Menurut Jennifer Julian, Head of Marketing, LA Fitnes, mengatakan bahwa hal terpenting dalam penampilan seseorang adalah merasa percaya diri. Sebab, hal tersebut merupakan kunci untuk mengumpulkan semangat dalam berolahraga dan diet.

“Hasil olahraga dan diet orang yang percaya diri lebih maksimal ketimbang yang tidak. Banyak orang yang merasa ingin memperbaiki kekurangan penampilan fisik dengan cara instan. Padahal, sebenarnya mengecilkan pinggul dan mengencangkan perut bisa diperoleh dengan latihan yang konsisten,” ujar Julian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com