Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Sering Tolak Ajakan Bercinta dari Suami, Ini Akibatnya

Kompas.com - 30/07/2015, 22:16 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber SHAPE

KOMPAS.com — Sebuah penelitian menemukan bahwa setiap 30 menit sekali, pria memikirkan soal seks. Namun, jika benar demikian, mengapa belakangan suami sering malas bercinta?

Menurut Lana Holstein, MD, seorang terapis seks di Miraval Spa, Arizone, rasa malas dan frustrasi untuk bercinta pada pria bisa terjadi karena berbagai alasan. Selain stres dan beban kerja di kantor, kata Holstein, sering mendapatkan penolakan dari istri juga menjadi pemicu suami lebih memilih menonton televisi ketimbang bersenang-senang dengan Anda.

“Pria terlahir dengan sifat yang kurang ekspresif dalam mengutarakan masalah dan konflik dalam hidupnya. Mereka cenderung tertutup dan lebih suka menyelesaikan masalah tanpa melibatkan orang, terutama istri dan keluarga,” terang Holstein.

Penurunan gairah bercinta akibat penolakan istri memang tidak terjadi seketika, tetapi perlahan-lahan. Hostein mengatakan bahwa pada banyak kasus, penolakan membuat banyak pria mengalami trauma sehingga terjadilah perselingkuhan.

“Tak ada orang yang suka ditolak berkali-kali. Setelah sekian lama, dia akan menyimpulkan Anda tak lagi tertarik dan membuatnya berhenti mencoba,” imbuhnya.

Holstein mengatakan bahwa libido seks wanita memang cenderung fluktuatif ketimbang pria. Alhasil, tak sedikit wanita yang merasa kurang bergairah untuk bermesraan dengan suami. Namun, meskipun Anda merasa malas, janganlah langsung menolaknya secara lugas. Lebih baik, berikan jawaban diplomatis, seperti mengatakan bahwa Anda tidak mood dan janjikan waktu lain yang lebih tepat untuk Anda.

Namun, mengenai soal waktu bercinta, Anda jangan egois, sesuaikan juga dengan keinginan dan kebutuhan waktu suami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SHAPE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com