Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahan Parkir Khusus Wanita di Bandara Jerman Dituduh Perilaku Seksis

Kompas.com - 31/07/2015, 16:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com -- Bandara Frankfurt, Jerman, baru-baru ini menuai kontro;versi usai merenovasi tampilan area parkir menjadi bewarna merah muda karena memang dirancang khusus untuk pengendara wanita.

Area parkir khusus wanita tersebut diklaim menyediakan luas tempat parkir yang lebih lebar daripada yang biasa. Menurut pihak bandara, tempat parkir khusus wanita ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan, mempercepat, serta aman bagi para wanita yang ingin memarkirkan kendaraanya di bandara.

"Ini adalah lapangan parkir eksklusif yang ditawarkan khusus bagi wanita di bandara Frankfurt. Dengan desain area parkir yang baru dan sepesial, yang mana dengan kode warna (merah muda) menjadi lebih mudah untuk ditemukan," ujar juru bicara dari pihak bandara. 

Selain itu, mereka menyebut tempat parkir khusus wanita ini dengan slogan, "Lebih besar, lebih indah, dan lebih dekat terminal bandara".

Namun demikian, beberapa pihak menentang adanya area parkir khusus wanita. Contohnya editor dari sebuah majalah wanita, Wheels, Geraldine Herbert. Menurutnya tempat parkir khusus wanita ini terlalu berlebihan.

Pasalny,a banyak tempat di Jerman yang menyediakan area parkir, di mana 30 persen areanya ditujukan khusus untuk para wanita. Herbert yang juga seorang wanita mengatakan bahwa hal tersebut bersifat seksis.

"Ini sangat merendahkan wanita, mengasingkan kami dengan cara seperti ini. Semuanya semakin menguatkan stereotipe yang mengatakan wanita buruk dalam memarkir kendaraan," pungkas Herbert.

Selanjutnya Herbert berkata bahwa seharusnya semua tempat parkir diperluas untuk mengakomodasi kendaraan modern yang memiliki lebar lebih besar. German Automobile Association menambahkan, "Kami percaya bahwa semua area parkir harusnya adalah tempat parkir untuk wanita. Ini berarti memastikan bahwa setiap ruang parkir dan tangga memiliki penerangan yang cukup, adanya sistem keamanan elektronik dari kamera pengintai cctv, dan sistem panggilan darurat,".
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com