Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Winslet Ajari Sang Putri untuk Syukuri Tubuh Sendiri

Kompas.com - 31/07/2015, 18:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Aktris asal Inggris, Kate Winslet (39) sedari dini sudah mengajarkan anak perempuannya untuk mencintai dan bersyukur dengan bentuk tubuhnya sendiri. Anak perempuan Winslet, Mia Honey Threapleton yang saat ini berusia 14 tahun, memang berada pada usia rentan sehubungan citra tubuh yang dapat berdampak negatif pada perkembangan remaja.

"Ketika saya remaja, saya tak pernah mendengar dukungan dari seorang wanita manapun mengenai citra tubuh. Saya sempat dibombardir mengenai komentar negatif yang ternyata sangat membahayakan banyak remaja putri karena seolah diatur sedemikian rupa untuk tampil seperti yang publik inginkan hingga akhirnya mengkritik diri sendiri," kenang WInslet.

Winslet bahkan mengatakan bahwa saat remaja ia sering dicela karena penampilannya, "Saya berpipi tembam dan memiliki kaki besar dengan tampilan sepatu yang selalu salah di mata orang lain. Termasuk tatanan rambut yang buruk. Saat itu saya merasa saya sangat tidak menarik." Namun demikian Winslet berkata saat ini ia bersyukur jika penampilannya dulu seperti itu. "Hal tersebut justru membuat saya tumbuh menjadi wanita yang lebih kuat," ujar Winslet. 

Belajar dari pengalaman, ia mengajarkan putrinya Mia perihal citra tubuh positif. "Saya berdiri di depan cermin dan berkata pada Mia, 'Kita ini sangat beruntung memiliki bentuk tubuh yang berlekuk, kita harus bersyukur karena tubuh kita berisi dan kita sungguh harus mengucap terima kasih karena tidak ada yang kurang dengan penampilan tubuh kita.' dan Mia menjawab, 'Aku tahu ibu, terima kasih Tuhan.' Sungguh tenang dan rasanya terbayarkan," ujar Winslet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com