Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stella McCartney Rancang Seragam Olimpiade Kontingen Inggris

Kompas.com - 31/07/2015, 20:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Perancang busana asal Inggris, Stella McCartney (43) dikabarkan akan merancang seragam yang dikenakan oleh kontingen Inggris Raya dalam Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil pada tahun 2016 mendatang. McCartney mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Untuk proyek merancang seragam ini, McCartney bekerjasama dengan perusahaan produsen peralatan olahraga Adidas dan bertindak sebagai Direktur Kreatif. Foto yang diunggah McCartney adalah sebuah foto lawas dirinya memegang bendera Inggris berukuran kecil pada ajang Olimpiade 2012 di Inggris.

"Satu tahun menuju #Rio2016! Saya senang untuk kembali menjadi Direktur Kreatif @adidasuk untuk @teamgb pada Olimpiade selanjutnya dan Paralympic Games!! Ini adalah sebuah kehormatan untuk kembali bekerja dengan atlet-atlet hebat kita!! X Stella #TBT," tulis McCartney dalam keterangan foto.

Seorang sumber pun menyatakan McCartney amat gembira ketika kembali ditunjuk sebagai perancang busana seragam kontingen Inggris. Ia pun dikabarkan akan menghadirkan desain yang spesial untuk para atlet wanita Inggris.

"Stella sangat bahagia karena kembali ditunjuk dan ia langsung menyetujuinya. Ia adalah penggemar berat para wanita tangguh dan ingin membuat seragam yang feminin namun dinamis untuk para atlet wanita," sebut sumber itu.

Pada Olimpiade 2012, McCartney menuai banyak pujian karena menciptakan seragam yang begitu luar biasa menyita perhatian untuk para atlet Inggris Raya. Saat itu, McCartney mengungkapkan bahwa ia memulai rancangannya dengan inspirasi berupa bendera Inggris, atau yang sering disebut Union Jack.

"Langkah pertama untuk memulai proyek ini adalah dengan memandangi Union Jack. Bagi saya bendera ini sangat penting dan menarik, sehingga saya mencoba untuk menggunakan bendera negara sebagai dasar pemikiran ide desain saya," jelas McCartney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com