Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mode Saint Laurent Paris Siap Gelar Karya Adibusana

Kompas.com - 01/08/2015, 09:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Kabar gembira datang dari rumah mode Saint Laurent Paris. Baru saja rumah mode kenamaan asal Perancis tersebut dilaporkan akan kembali menghadirkan koleksi adibusana atau couture setelah vakum selama satu dekade.

Saint Laurent Paris yang sebelumnya muncul dengan nama Yves Saint Laurent terakhir kali menampilkan koleksi adibusana pada tahun 2002 silam di Pompidou Centre, Paris, Perancis. Pihak rumah mode tersebut kemudian menutup divisi haute couture ketika sang direktur kreatif Yves Saint Laurent memutuskan untuk pensiun.

Hedi Slimane yang menjabat sebagai Direktur Kreatif Saint Laurent Paris sejak 2012 saat ini dikabarkan tengah melihat kemungkinan akan mengembalikan lagi koleksi adibusana layaknnya Yves Saint Laurent dulu. Selama tiga tahun terakhir, Slimane mengadakan renovasi Couture House yang baru. Bangunan tersebut berasal dari abad 17 yang dinamakan Hotel de Sanecterre.

Rumah mode tersebut juga akan memiliki LÁtelier Flou yang merupakan area khusus untuk penjahitan busana dan L'Atelier Tailleur untuk perancangan busana. Bangunan itu pun akan dilengkapi dengan lampu gantung yang memukau, furnitur dari koleksi pribadi Slimane serta rumah mode Saint Laurent Paris terbaru.

Pengumuman tersebut disebarluaskan bersamaan dengan kampanye Saint Laurent Couture yang menampilkan beberapa citra koleksi adibusana teranyar karya Slimane. Selain itu, rumah mode ini juga akan memproduksi busana buatan tangan untuk para bintang dan musisi kelas dunia.

Slimane juga akan menyeleksi busana yang akan dilabeli dengan tulisan Yves Saint Laurent yang dijahit dengan tangan menggunakan sutra gading. Segala busana yang dibuat pun akan dicatat dengan baik dan teliti pada buku khusus berbahan emas.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com