Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memiliki Idola Mampu Memperbaiki Kehidupan Asmara?

Kompas.com - 01/08/2015, 21:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Meski sudah memiliki pasangan, ternyata masih banyak wanita yang memiliki idola yang bisa jadi seorang aktor maupun penyanyi tampan nan seksi. Nah, ternyata mengagumi sang idola memiliki pengaruh positif terhadap kehidupan asmara Anda, tidak terkecuali kehidupan seks. Benarkah demikian?

Hal tersebut ternyata dibuktikan oleh para peneliti dari Columbia University, Indiana University, dan University of Kentucky-Lexington, Amerika Serikat. Penelitian tersebut menemukan bahwa menggemari orang lain yang bukan pasangan Anda memberi dampak baik bagi hubungan asmara.

Penelitian tersebut melibatkan 200 orang wanita yang telah menjalani hubungan setidaknya tiga tahun atau lebih. Mereka diajukan pertanyaan tentang ketertarikan seksual dan pasangan mereka. Hasilnya, 70 persen responden mengaku menggemari orang lain yang bukan pasangan mereka.

Meskipun demikian, para responden menyatakan bahwa pria yang mereka idolakan tidak memiliki pengaruh apapun terhadap hubungan yang tengah dijalani. Beberapa malah menyatakan bahwa mereka merasakan adanya dampak positif dan kehidupan seks pun lebih baik.

Menurut para peneliti, ada pembuktian secara ilmiah bahwa mengidolakan aktor atau penyanyi pria dapat memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan. Para peneliti menjelaskan, hal ini terjadi lantaran adanya pemindahan emosi.

"Artinya, bukan berarti wanita benar-benar berhubungan dengan orang yang mereka idolakan. Namun, para wanita menyalurkan hasrat seksualnya yang meningkat ke dalam hubungan utama yang mereka jalani," ujar para peneliti, seperti dikutip dari situs The Telegraph.

Ternyata tidak ada salahnya memiliki idola pria, bukan? Yang penting, jangan sampai kehadiran sang idola malah merusak hubungan yang sedang Anda jalani dengan pasangan dan pastikanlah kalau tidak memberikan pengaruh buruk apapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com