Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarung Bantal Sutra Rangsang Pertumbuhan Rambut agar Lebih Panjang

Kompas.com - 02/08/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Berdasarkan ahli kecantikan dan rambut di Hairtrade.com, yang telah melakukan peneltian untuk membuat rambut cepat panjang.Ternyata membuat rambut tumbuh panjang bisa dilakukan dengan cara natural. Berikut penjabarannya:

1. Menggunakan shower cap
Siapa sangka, tidur menggunakan shower cap atau penutup kepala untuk mandi ternyata bisa membuat rambut cepat panjang. Hal ini disebabkan karena dengan menutup kepala merangsang produksi minyak pada kulit kepala yang mendorong pertumbuhan rambut. Beberapa wanita menambahkan minyak rambut sebelum menggunakan shower cap.

2. Minyak ikan
Jika selama ini minyak ikan lebih banyak untuk konsumsi, ternyata minyak yang kaya akan lemak dan omega tiga ini sangat baik untuk diaplikasikan di kulit kepala. Kelemahannya, minyak ikan agak berbau, jadi Anda harus yakin sudah mencuci rambut dengan bersih.

3. Berbaring terbalik
Metode berbaling terbalik, dengan kepala di bagian bawah membuat aliran darah mengalir ke bagian kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Lakukan sekali dalam sehari selama beberapa menit dalam satu minggu atau satu bulan untuk melihat perubahan.

4. Memijat kepala
Memijat kepala dengan jari selama lima hingga 20 menit dalam sehari dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

5. Masker putih telur
Selain membuat rambut tumbuh lebih cepat, putih telur ternyata juga membuat rambut menjadi lebih bersinar dan lebih kuat.

6. Minum banyak air
Minum banyak air selama ini memang diketahui memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Begitu pula untuk pertumbuhan rambut. Ingatlah untuk minum delapan gelas air putih dalam satu hari.

7. Sarung bantal sutra
Ganti sarung bantal bahan katun dengan berbahan sutra. Memang benar sarung bantal sutra agak sedikit mahal, tapi sangat baik bagi rambut. Sarung bantal dengan bahan katun dapat menyebabkan rambut rontok dan menjadi rapuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com