Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Hambat Anda Miliki Rambut Indah dan Tebal

Kompas.com - 02/08/2015, 20:10 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Untuk mendapatkan rambut indah bisa lewat berbagai cara, mulai dari perawatan alamiah hingga mengaplikasikan teknologi terkini. Namun, satu yang pasti, kecantikan diri berawal dari perawatan dasar yang Anda terapkan sehari-hari.

Menyisir rambut merupakan cara praktis dalam merapikan dan menata rambut sesuai kebutuhan masing-masing wanita. Wanita zaman dahulu bahkan percaya bahwa menyisir rambut sebanyak 100 kali setiap hari, ampuh membuat rambut lebih bercahaya, lembut, dan mudah diatur.

Namun, seiring waktu, para peneliti mematahkan mitos tersebut dengan membuktikan bahwa menyisir sampai100 kali justru bisa membuat rambut Anda rambut.

Selanjutnya, para pakar  mengatakan bahwa menyisir rambut secara berlebihan hanya mengakibatkan kerusakan dan menurunkan kualitas rambut. Efek umum adalah rambut pecah-pecah dan rontok.  Sebaliknya, saat rambut terasa lebih rapuh dan mudah patah, sebaiknya Anda mengurangi intensitas menyisir rambut.

“Mulailah menyisir dari tengah hingga ujung rambut, lalu sempurnakan dengan menyisir rambut dari puncak rambut hingga bagian paling bawah,” ujar Flo Bellas, Creative Director, Clo&FLO Salon, London, Inggris.

DAILY MAIL Sisir Tangle Teezer


“Sisir yang disarankan untuk menyisir rambut adalah jenis tangle teezer,” imbuhnya.

Kemudian, Bellas mengatakan bahwa Anda yang memiliki rambut tebal gunakan sisir jenis paddle brush, yang berbahan microfiber agar dapat menyerap kelebihan air pada rambut.  

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com