Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati Waktu Kencan Romantis tanpa Gangguan Anak? Bisa

Kompas.com - 03/08/2015, 14:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Parenting

KOMPAS.com -- Kehadiran buah hati terkadang membuat intimasi antara suami dan istri menjadi berkurang lantaran kesibukan mengurus rumah tangga, bekerja, dan membesarkan anak harus dijalani secara bersamaan. Akhirnya, tidak ada lagi waktu di mana suami dan istri dapat menikmati waktu berkualitas berdua.

Namun, jangan jadikan kesibukan Anda dalam karier dan rumahtangga membuat kemesraan dengan pasangan jadi runyam. Anda tetap bisa menikmati kencan berduaan tanpa perlu diganggu oleh anak. Bagamainakah caranya?

1. Sediakan ruang untuk waktu berkualitas
Baik Anda maupun pasangan telah menjalankan banyak kewajiban bersama, mulai dari urusan rumah tangga, keuangan, hingga anak-anak. Jadi, apabila Anda hanya memiliki satu malam untuk berdua setiap bulan atau setiap beberapa bulan, jangan mendiskusikan soal anak atau rumah tangga. Tinggalkan sejenak stres dan kewajiban Anda di rumah dan nikmati waktu berkualitas berdua.

2. Saling mendengarkan
Dengan kehadiran anak, seringkali Anda dan pasangan tidak lagi memiliki banyak kesempatan untuk berinteraksi tanpa interupsi. Saat berkencan bersama pasangan, pastilah ada beragam topik yang Anda bicarakan berdua. Namun, jangan menginterupsi pasangan saat dia berbicara. Saling mendengarkan adalah hal baik yang seharusnya Anda berdua lakukan.

3. Pilih lokasi yang sesuai

Apabila Anda rutin mengajak pasangan dan buah hati ke restoran keluarga, maka pilihlah lokasi yang berbeda ketika Anda menikmati kencan dengan pasangan. Selain itu, Anda juga perlu menentukan waktu. Pilihlah waktu dan lokasi yang tidak mudah membuat Anda dan pasangan ingat pada anak-anak. Tujuannya agar momen tersebut fokus pikiran hanya pada pasangan dan nuansa romantis antara Anda berdua.

4. Pilih busana
Kencan berdua dengan pasangan tidak perlu mengenakan gaun atau jas formal. Namun, lebih memperhatikan penampilan dan memilih busana yang sesuai dapat membuat pasangan pangling dengan penampilan Anda. Alhasil, romantisme pun akan kembali tumbuh di antara Anda dan pasangan.

5. Saling memberi kejutan
Bersikap romantis tidak perlu memberi hadiah mahal kepada pasangan, namun cukup dari hal-hal kecil, misalnya, Anda dapat meninggalkan secarik catatan di cermin kamar mandi, membuat daftar lagu berisi lagu-lagu yang mengingatkan masa pacaran Anda untuk diputar di dalam mobil, atau hal-hal sederhana namun manis lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com