Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Foto di Jepang, Ayah Melompat di Samping Anak

Kompas.com - 04/08/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Foto keluarga tak melulu harus diabadikan dengan pose konservatif yang sering Anda lihat di sejumlah studio foto di kota Anda. Sebab, foto keluarga dengan pose unik juga bisa mengabadikan nuansa hangat di tengah keluarga. Hal ini dibuktikan oleh sejumlah Ayah di Negeri Sakura.

Seorang fotografer di Jepang, Yuki Aoyama, memberi esensi baru dari foto keluarga ayah dan anak perempuan. Pose ayah yang terlihat melompat di samping anak perempuan ternyata berhasil menciptakan tren unik yang akhirnya banyak diaplikasikan sejumlah ayah dan anak. 

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, jika ingin menciptakan foto serupa, maka anak perempuan Anda harus berpose tersenyum manis dan ayah bebas berekspresi tetapi mesti dengan gerakan melompat dalam berbagai gaya.

Foto-foto yang diabadikan oleh kamera Aoyama ini, kemudian dikumpulkan dalam sebuah seri karya fotografi bertajuk Daughter and Salary Man. Istilah salary man memiliki arti ayah merupakan tulang punggung yang mencari nafkah untuk keluarga. Oleh karena itu, ayah pun diwajibkan mengenakan busana formal berupa setelan jas layaknya para karyawan profesional. 

Foto-foto dari ayah dan anak karya Aoyama terlihat begitu lucu. Sebab, jelas terlihat para ayah yang mulai berumur, agak kesulitan saat harus melompat. Sementara itu, ayah yang masih muda, terlihat lebih fleksibel untuk melompat dengan berbagai bentuk lompatan. Alhasil foto-foto ini kental merefleksikan hubungan ayah dan anak perempuan nan manis dan menggemaskan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com