Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Usia 89 Tahun, Seorang Nenek Terpilih Jadi Pengiring Pengantin

Kompas.com - 04/08/2015, 20:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com  Seorang pengantin wanita biasanya akan memilih sahabat terdekat untuk menjadi pengiring pengantin atau bridesmaid saat mendampinginya pada acara pernikahan.

Untuk Christin Quinn, pengantin asal Pennsylvania, Amerika Serikat, sahabat tersebut adalah neneknya, Elizabeth Gorvves atau akrab disapa Nana Betty.

Quinn memutuskan meminta sang nenek menemani dirinya pada hari pernikahan dengan menjadi pagar ayu bersama kakak dan dua orang sahabat lainnya. 

"Keputusan ini sangat mudah, berdasarkan hubungan kami yang sangat dekat. Siapa yang tak ingin sahabatnya berdiri di sampingnya saat hari pernikahan?" ujar Quinn.

Awalnya, Quinn mengaku bahwa sangat sulit untuk meyakinkan neneknya agar bersedia menjadi bridesmaid. Namun, dengan segala upaya dan memohon sebanyak 10 kali, akhirnya Nana Betty luluh untuk memenuhi keinginan sang cucu.

Pada tanggal 2 Mei 2015, Nana Betty pun hadir pada pernikahan Quinn sebagai bridesmaid cucu tercinta dan dia tampak anggun mengenakan gaun seragam bewarna ungu tua.

Gaun tersebut tampak semakin manis dengan tambahan selendang bahan tulle yang dia kreasikan sendiri. Selama prosesi pernikahan, Nana Betty pun tampak menikmati pesta pernikahan sang cucu sembari sesekali terlihat terharu.

"Nana ikut pergi dengan bus untuk berpesta, daripada pulang ke rumah dan beristirahat. Dia tidak memberi tahu ibuku (anak perempuan Nana Betty) bahwa dia ikut berpesta," jelasnya.

"Dia juga berdansa sepanjang malam, juga dengan nenek dari suamiku Belsie. Itu adalah saat yang luar biasa," imbuhnya.

Momen lain yang dikenang Quinn adalah saat sebelum dia melangkah ke upacara pemberkatan pernikahan. Quinn, yang saat itu merasa sangat gelisah, tiba-tiba merasakan kehangatan tangan Nana Betty memeluk telapak tangannya sehingga mengalirkan rasa tenang seketika.

"Apakah kau bahagia?” tanya Nana Betty kepada Quinn.

Pertanyaan tersebut lantas membuat Quinn terharu dan menjawab, "Ya." Nana Betty menambahkan, "Bagus, hanya itu yang perlu aku dengar. Mari mulai acara ini." 

Tak lupa Nana Betty mengatakan kepada cucunya bahwa dia pun merasa sangat bahagia. "Kau hanya akan merasa tua saat kau merasa tua, dan hari ini aku merasa muda," sebut Nana Betty.

Quinn mengatakan bahwa dia sangat bahagia dapat menikah dengan orang yang dicintai oleh seluruh keluarga besar kedua belah pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com