Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Anak Menang Kontes Kecantikan, Seorang Ibu Siapkan Rp 7 Juta per Bulan

Kompas.com - 05/08/2015, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Pada usia yang masih sangat belia, Barbie Pavey (9), telah mendapatkan predikat sebagai seorang ratu kecantikan cilik.

Ternyata, gelar tersebut tak lepas dari upaya sang ibu, Samantha Pavey, yang berjuang agar anaknya dapat menjadi ratu kecantikan di usia dini.

Samantha rela mengeluarkan kocek sebesar 350 poundsterling atau setara dengan Rp 7 juta perbulan untuk memoles penampilan putri kecilnya tersebut.  

"Saat di hari kompetisi, Barbie mengenakan make up lebih tebal daripada aku saat harus menghadiri acara pesta. Namun, kami menggunakan kosmetika tempel pasang, agar bisa dibersihkan ketika Barbie sekolah," ujar sang ibu Samantha.

Penampilan Barbie, memang terlihat cantik dan tampak lebih dewasa dari usia sesungguhnya. Barbie mengenakan bulu mata dan kuku palsu, ekstensi rambut, serta taburan gliter atau manik-manik yang membuat wajahnya tampak bersinar-sinar.

Tak hanya itu, kulit Barbie juga sengaja dibuat lebih coklat agar tampil lebih memikat. Samantha mengaku bahwa sejak usia tujuh tahun, putrinya tersebut telah mengikuti setidaknya 30 kompetisi untuk menjadi ratu kecantikan cilik.

"Barbie yang memaksaku, bukan aku. Dia mengatakan 'aku ingin ikut kontes kecantikan ini', ‘aku ingin menggenakan ini'. Kemudian dia memilih busananya sendiri. Aku tak pernah memakaikannya sesuatu yang dia tak nyaman," urainya.

Samantha mengaku, untuk urusan busana Barbie, setiap bulan dia harus menyiapkan dana sebesar Rp 3 juta. Lalu, biaya Rp 800 ribu untuk latar musik di kompetisi kecantikan, dan Rp 1,5 juta untuk membeli kuku palsu, aksesori, dan perawatan rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com