Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2015, 15:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber nailsmag


KOMPAS.com - Tren nail art atau seni menghias kuku saat ini sedang mengarah pada bentuk yang sangat unik. Bentuk kuku setengah lingkaran dengan efek tiga dimensi yang menonjol, saat ini tengah diminati oleh para wanita khususnya di Amerika Serikat. Tren kuku bernama bubble nail atau disebut juga dengan hump nail ini, memerlukan teknik yang rumit di balik keunikannya.

Dilansir dari nailsmag.com, Hoa Bui, praktisi nail art ternama dari Ann's Nail Salon, Philadelphia, Amerika Serikat memberikan kursus singkat untuk mendapatkan tren kuku bubble nail ini, "Untuk mendapatkan tampilan bubble nail, Anda perlu membuat dan membentuk akrilik seperti yang klien inginkan," ujar Bui.

Menurut Bui, kesulitan dimulai saat membuat kurva sempurna yang dimulai dengan meletakkan akrilik pada sisi tertinggi kurva. Kemudian dari sana, sang ahli akan mengikis akrilik tersebut menjadi tipis tepat di bagian samping kuku yang bersebelahan dengan bagian kutikula. Biarkan tebal di bagian tengah, kemudian tipiskan kembali bagian ujung atas kuku, guna mendapatkan bentuk setengah lingkaran yang sempurna. "Kurvanya harus berbentuk setengah lingkaran yang sempurna," jelas Bui.

mashable.com Tren kuku bubble nail ini, memerlukan teknik yang rumit di balik keunikannya.

Setelah mendapatkan bentuk kurva atau setengah lingkaran sempurna, sang ahli dapat menghias kuku dengan beragam pewarna, serta memberi aksen motif yang cantik dan menarik seperti bunga, bentuk geomteris hingga tokoh kartun. 

Meski diklaim sebagai tren terbaru, Nails Magazine sendiri mengindikasi bahwa tren nail art ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2009. Namun tren kuku bubble nail saat itu tidak sepopuler sekarang. Selain itu banyak pula yang mempertanyakan tren kuku dengan bentuk menonjol tiga dimensi tersebut. Pasalnya si pemakai kuku palsu akrilik bubble nail, diprediksi akan mengalami kesulitan saat beraktivitas untuk keseharian, karena bentuk kuku yang terlalu menonjol. Bagaimana menurut Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nailsmag
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com