Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iggy Azalea Mengaku Kembali Jalani Operasi Plastik

Kompas.com - 07/08/2015, 16:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Penyanyi Iggy Azalea (25) tidak malu mengakui fakta bahwa dirinya menjalani operasi plastik untuk mempercantik bentuk tubuhnya. Setelah beberapa waktu lalu mengaku menjalani operasi pembesaran payudara, Azalea kini tidak menampik kabar bahwa dirinya menjalani operasi untuk mempercantik bentuk hidungnya.

Pada bulan Maret lalu, penyanyi dan rapper ini mengaku dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue bahwa dirinya menjani operasi pemasangan implan payudara. Beberapa bulan kemudian, Azalea pun mengakui bahwa baru-baru ini ia melakukan operasi untuk memperbaiki bentuk hidung dan memasang implan pada dagunya.

"Saya tidak menampik kabar tersebut. Menampik itu sikap yang lemah. Saya rasa Anda tidak perlu malu jika Anda mengubah diri Anda. Inilah mengapa saya tidak ragu berbicara tentang perubahan yang saya lakukan, misalnya pada payudara saya," kata Azalea dalam wawancara dengan majalah Seventeen.

Menurut Azalea, ia memang menyadari bahwa ada hal-hal yang tidak ia sukai pada bentuk tubuhnya. Oleh karena itu, ia mengubahnya dengan menjalani prosedur operasi plastik. "Namun ada juga hal-hal lain yang tidak saya suka, tapi saya belajar untuk menerimanya. Penting untuk diingat bahwa Anda tidak bisa mengubah semua hal. Anda tidak akan pernah bisa tampil sempurna," ujarnya.

Selanjutnya, Azalea mengungkapkan bahwa persepsi tentang diri dapat banyak berubah seiring dengan berjalannya waktu. Oleh sebab itu, menurutnya, penting untuk menunggu dan meyakinkan diri bahwa operasi plastik adalah langkah yang tepat. Menurut Azalea, operasi plastik adalah perjalanan yang begitu emosional. Sebab, tidak mudah untuk menjalani hidup dengan menerima kondisi diri dan mengubahnya sedemikian rupa.

Azalea pun mengakui bahwa dirinya masih merasakan tekanan untuk selalu tampil sempurna, terutama dalam saat berkarir di dunia hiburan masa kini. Apalagi dengan semakin berkembangnya media sosial, ia menyatakan bahwa sangat sulit untuk menjadi wanita di tahun 2015. Kecenderungan untuk mengunggah foto diri menyebabkan tendensi untuk selalu berpenampilan baik.

"Ada lebih banyak penekanan dan kecenderungan untuk memotret diri sendiri dan memperoleh banyak 'likes' atau komentar. Secara tidak langsung ada lebih banyak tekanan untuk tampil cantik," tutur Azalea.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com