Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Cokelat dan Madu Tidak Ampuh Bangkitkan Gairah Seks

Kompas.com - 09/08/2015, 16:08 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Jezebel

KOMPAS.com -– Semenjak dahulu, beberapa jenis makanan dipercaya dapat pembangkitkan gairah seksual. Jenis makanan tersebut dikenal dengan istilah afrodisiak. Beberapa makanan yang digadang sebagai afrodisiak adalah cokelat, madu, oyster, dan masih banyak lagi.

Namun, tunggu dulu, Anda jangan langsung percaya begitu saja. Sebab, berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam International Society for Sexual Medicine, terangkum bahwa sejumlah makanan yang diklaim sebagai afrodisiak ternyata tidak terbukti bisa membangkitkan libido.

Pada studi tersebut, tertera penjelasan yang menguraikan bahwa ginseng bisa membantu pria yang mengalami ejakulasi dini. Sementara itu, ginseng merah terbilang efektif untuk menstimulasi hasrat seksual wanita yang telah menopause.

Kemudian, gingko biloba yang dipercaya dapat mengatasi keluhan ejakulasi dini. Ternyata, masih diperlukan sejumlah studi dan eksperimen untuk membuktikan keampuhannya. Sebab, suplemen gingko biloba bisa meningkatkan risiko pendarahan internal.  

Hal paling menarik dari penjelasan dalam studi ini adalah para peneliti menyakinkan bahwa cokelat, madu, oyster, chastaberry, dan ketela, tidak bisa membuat performa seksual Anda lebih baik.

Dr Michael Krychchmann, Executive Director di Southern California Center for Sexual Health, mengatakan bahwa orang yang mengalami penurunan stamina seksual dan ejakulasi dini disarankan untuk mengatasinya secara medis. Sebab, mengonsumsi makanan yang dikategorikan afrodisiak tidak akan memberikan solusi berarti, selama belum ada evaluasi dan pemeriksaan dari para ahli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Jezebel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com