Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fakta Unik Seputar Bokong Wanita yang Patut Anda Simak

Kompas.com - 09/08/2015, 20:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Sebagai seorang wanita, tak ada salahnya untuk mengetahui bagian tubuh Anda sendiri, termasuk bokong. Dilansir dari Cosmpolitan, berikut fakta-fakta menarik mengenai bokong wanita:

1. Otot bokong adalah otot terbesar di tubuh
Bokong adalah tumpuan tubuh bagian atas. Jadi, tak heran, jika bokong sebenarnya memiliki masa otot yang lebih besar dan kuat dibanding bagian tubuh lainnya. Semakin kuat otot bokong, berarti makin tinggi pula Anda dapat melompat.

2. Bokong wanita pasti lebih besar ketimbang pria
Jika lemak pada pria umumnya menumpuk di bagian perut, maka pada wanita lemak akan menumpuk di bagian bokong dan pinggul. Hal ini disebabkan oleh esterogen, hormon khusus pada wanita. Inilah jawaban mengapa sulit menghilangkan selulit di bokong.

3. Memiliki risiko kanker kulit
Bokong ternyata memiliki risiko tinggi kanker kulit. meski tak terpapar sinar matahari secara langsung. Angela J.Lamb, MD, seorang asisten profesor dari Dermatology of the Icahn School of Medicine di Mount Sinai, mengatakan, kanker kulit dapat muncul pada bagian tak terduga, seperti jari, jempol kaki, ketiak, alat kelamin, dan bahkan bokong. Oleh karena itu, para wanita sangat disaranakan untuk memeriksa secara rutin bagian belakang tubuh Anda ini.

4. Bokong sensitif dengan tisu basah
Menurut Dr. Michele S. Green banyak orang yang memiliki alergi dari bahan kimia yang ada di tisu basah. Jadi ada baiknya tetap mengandalkan air dan sabun untuk membersihkan bokong.

5. Semakin besar bokong wanita, semakin pintar
Penelitian dari University of Oxford menunjukkan bahwa bokong besar memiliki korelasi dengan kecerdasan. Pasalnya bokong besar berarti memiliki persediaan lemak omega 3 yang lebih banyak, yang mana berguna untuk perkembangan otak.

6. Bokong besar cenderung jarang sakit
Penelitian yang sama dari Univerity of Oxford juga mengatakan bahwa wanita yang berbokong besar cenderung terhindar dari penyakit diabetes dan jantung. Pasalnya, lemak di bagian tubuh bawah ternyata memiliki fungsi yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com