Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Foto Kendall Jenner dengan rambut panjang terurai yang diatur sedemikian rupa menyerupai bentuk hati, berhasil menggaet 2,9 juta likes. Rupanya foto Jenner tersebut menginspirasi banyak wanita di dunia, termasuk Korea Selatan. Kini model poni menyerupai bentuk hati sedang menjadi tren yang digandrungi oleh para wanita muda di Korea Selatan.

Untuk mendapatkan tampilan poni berbentuk hati, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membelah poni menjadi dua bagian di tengah, kemudian mengambil rambut seujung jari di bagian kanan dan kiri poni.

Rambut tersebut kemudian dilengkungkan menggunakan alat pengeriting rambut, dan di semprotkan pengeras (hairspray) untuk mempertahankan bentuknya. Kunci dari tatanan poni berbentuk hati ini justru terdapat pada sisa rambut. Pastikan rambut ditata sesederhana mungkin, karena yang akan ditonjolkan adalah bentuk poni. 

DAILYMAIL.CO.UK Tren poni berbentuk hati ini disebut dengan hateu aapmuhri atau yang berarti poni bentuk hati.

Tren poni berbentuk hati ini disebut dengan "hateu aapmuhri" atau yang berarti "Poni bentuk hati". Para wanita Korea Selatan, menyebarkan tren poni berbentuk hati ini dengan membanjiri media sosial lewat unggahan selfie.

Tak hanya wanita, ternyata tren ini juga dilakukan oleh beberapa pria muda di Korea Selatan. Meski begitu, mereka lebih memilih menutup muka saat ber-selfie dengan poni berbentuk hati.

Beberapa komentator juga beranggapan bahwa tren poni berbentuk hati ini menyerupai poni tokoh kartun Sailor Moon yang memiliki bentuk melengkung pada bagian tengah. Tren kecantikan dari Korea Selatan biasanya menyebar dengan cepat di negara Asia lain. Mari bersiap menunggu tren poni berbentuk hati ini digilai di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com