Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Pirang, Coklat, atau Hitam, Mana yang Dianggap Seksi oleh Wanita?

Kompas.com - 11/08/2015, 15:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com –- Seperti apa tipe pria favorit Anda? Pria dengan warna rambut apa yang paling menarik perhatian Anda? Sebuah studi terbaru menemukan bahwa para wanita cenderung akan memilih kekasih dengan rambut berwarna coklat.

Studi tersebut dihelat oleh situs kencan online WhatsYourPrice.com dan ditemukan bahwa pria berambut pirang tidak terlalu digemari oleh para wanita. Studi yang digelar terhadap 145.000 pria, ternyata pada bulan Juni dan Juli lalu pria berambut pirang ditemukan mendapatkan sedikit teman kencan. Nah, mengapa ini terjadi?

"Ada stereotipe tertentu bahwa pria berambut pirang tidak terlalu menjadi favorit. Sesuai pepatah, orang berambut pirang lebih senang bersenang-senang ketimbang berkomitmen. Mereka yang ingin berkencan serius biasanya menghindari pria seperti itu," ujar Brandon Wade, pendiri dan CEO WhatsYourPrice.com.

Studi tersebut menemukan bahwa wanita menganggap pria berambut coklat lebih memiliki daya tarik dan seksi. Menurut studi tersebut, pria berambut coklat yang menjadi pengguna WhatsYourPrice.com berkencan setidaknya selama 10 bulan, ketimbang pria berambut pirang yang hanya berkencan selama tiga bulan.

Sementara itu, pria berambut hitam juga dianggap lebih menarik dan memikat. Namun, pria berambut coklat lebih unggul ketimbang pria berambut hitam. Hal ini dapat dibuktikan dengan periode kencan mereka yang mencapai tujuh bulan.

Nah, bagaimana dengan Anda? Mana yang menurut Anda lebih menawan, pria berambut pirang, coklat, atau hitam?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com