Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Wanita Dambakan Kekasih Seorang Petugas Pemadam Kebakaran

Kompas.com - 11/08/2015, 16:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Profesi atau pekerjaan adalah salah satu pertimbangan wanita dalam mencari pasangan hidup. Sebab, profesi seorang pria secara tidak langsung merefleksikan tanggung jawab dan kemampuan seorang pria sebagai kepala keluarga.

Sebuah studi yang dihelat secara online oleh sebuah perusahaan aplikasi kencan bernama The Grade, serupa aplikasi Tinder, menemukan bahwa informasi pertama yang ditengok wanita dalam mencari pasangan adalah profesi pria.

Menurut penemuan The Grade, banyak wanita yang menyukai pria yang bekerja di perusahaan ritel karena dianggap memiliki rasa sabar yang tinggi. Lalu, banyak wanita yang bersedia berkencan dengan pria yang masih duduk di bangku kuliah karena dinilai tidak banyak tuntutan. Selanjutnya, para responden wanita memilih dokter sebagai pasangan yang bisa diandalkan dan membanggakan.

Hasil studi tersebut berdasarkan jumlah likes yang diberikan 450.000 responden wanita saat melihat profil pemilik akun pria. Kemudian, studi juga membeberkan bahwa responden wanita menghindari pria dengan pekerjaan musisi, akuntan, dan pegawai bank.

Profesi nomer satu yang paling menarik minat adalah petugas pemadam kebakaran. Para wanita melihat mereka sebagai sosok pemberani, seksi, dan maskulin.

Terakhir, hasil studi juga menambahkan informasi bahwa banyak anggota The Grade yang mendapatkan teman kencan karena memiliki profesi yang sama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com