Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Membuat Dua Model Ini Begitu Percaya Diri?

Kompas.com - 14/08/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Kalau Anda perhatikan, para model yang berjalan di lantai peraga tidak hanya memiliki bentuk tubuh yang indah dan anggun. Mereka pun memiliki paras menarik nan unik serta penampilan yang senantiasa penuh kepercayaan diri. Apa sebenarnya rahasia kepercayaan diri para model tersebut? 

Kelly Tandiono, seorang model kenamaan Indonesia yang juga mulai merambah dunia seni peran mengungkapkan, salah satu kunci kepercayaan dirinya adalah rambut. Menurut Kelly, sebagai seorang model, dirinya dituntut untuk bertemu banyak orang setiap harinya. Tanpa penampilan rambut yang prima dan memukau, tentu kepercayaan diri perlahan akan pudar.

"Saya suka berganti-ganti gaya rambut, misalnya poni panjang atau poni pendek untuk bisa membuat orang lain lebih terkesan. Saya juga suka bereksperimen dengan berbagai gaya rambut agar selalu bisa tampil beda dari yang lain, karena saya yakin rambut juga dapat meninggalkan kesan tidak terlupakan," ujar Kelly dalam konferensi pers Tresemmé The Runway 2015 di Locanda Food Voyager, Rabu (12/8/2015).

Selanjutnya, Kelly memandang bahwa dengan rambut yang indah, ia semakin percaya diri saat beraktivitas. "Ini terbukti saat saya sedang berjalan-jalan ke luar negeri. Ada seorang pencari bakat yang mengajak saya untuk ikut audisi dan menjadi model sebuah label fashion ternama," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Whulandary Herman, Putri Indonesia 2013 menyatakan bahwa sangat penting bagi wanita untuk memiliki rambut indah dan terawat. Selain itu, ia pun membuktikan bahwa rambut indah dan kepercayaan diri adalah dua aset terpentingnya ketika mengikuti ajang Miss Universe 2013 lalu.

"Bagi saya, salah satu hal yang bisa meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan menjaga keindahan rambut saya. Saat rambut tetap indah sepanjang hari, kepercayaan diri saya langsung terpancar seakan sangat siap menyelesaikan semua aktivitas, termasuk ketika mengikuti pemilihan Miss Universe 2013," jelasnya.

Apakah gaya rambut yang sesuai dapat meningkatkan kepercayaan diri juga untuk Anda, layaknya Kelly dan Whulandary?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com