Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber TIME.com

KOMPAS.com - Ribuan pengunjung setiap tahunnya menyempatkan untuk bertandang ke Sandringham country estate, yang mana tempat ini merupakan wilayah pemukiman dari ratu Elizabeth di Inggris. Pengunjung biasanya datang untuk melihat isi rumah (Sandringham House), memasuki museum, serta menginjakkan kaki di atas taman Sandringham yang indah sambil menikmati suasana.

Kabar gembiranya, kini para pengunjung khususnya yang ingin mencicipi kehidupan layaknya bangsawan, dapat menginap di dalam Sandringham House. Meski bukan berlokasi di rumah utama, dua rumah di wilayah pemukiman Sandringham, yakni Garden House dan The Granary, kini dibuka untuk umum.

Garden House merupakan rumah dari kepala kebun yang memiliki delapan kamar tidur. Jangan khawatir meski sebutannya adalah rumah kepala kebun, bukan berarti di dalamnya minim fasilitas. Rumah tersebut telah direnovasi dengan interior yang mengagumkan, lengkap dengan kasur berbahan linen, kamar melukis, ruang makan, dan masih banyak fasilitas menarik lain. Tak hanya itu, peralatan modern seperti mesin cuci, kulkas, pemanas ruangan, sekaligus perapian telah disiapkan untuk tamu yang menginap.

Sedangkan untuk The Granary, tersedia tiga kamar tidur ekslusif tentunya dengan pemandangan kebun yang indah. Harga yang dibanderol untuk penyewaan kedua rumah penginapan ini adalah 935-975 poundsterling untuk satu minggu, atau setara dengan Rp 20 juta.

Selain merasakan sensasi menjadi seorang bangsawan, para tamu juga memiliki kesempatan untuk pertemu Pangeran William, Kate Middleton dan kedua anaknya. Pasalnya keluarga kecil ini seringkali menginap di Sardingham House yang merupakan rumah utama dimana terdiri dari 10 kamar tidur dan telah berdiri lebih dari 150 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com