Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Perbedaan Orangtua Eropa dan Asia Saat Memilih Kereta Bayi

Kompas.com - 15/08/2015, 08:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Saat memilih kereta bayi, tentunya ada beberapa hal yang dipertimbangkan oleh orangtua, selain soal harga. Beberapa fitur memudahkan, seperti model yang praktis, bahan awet tak mudah rusak, fungsi, dan ukuran, adalah yang biasanya dipertimbangkan oleh orangtua di Indonesia.

Lewat perjumpaan Kompas Female bersama Candice Chau, Assistant Marketing Manager dari merek kereta bayi ternama asal Inggris, Silver Cross, Chau mengatakan, ada pertimbangan yang berbeda ketika orangtua dari Eropa dan Asia membeli kereta bayi.

"Rata-rata orang Asia suka dengan kereta bayi bewarna cerah, seperti kuning, merah, biru, atau hijau. Sedangkan orang Eropa, seperti Inggris atau Spanyol, justru suka dengan warna-warna cenderung gelap, seperti hitam, biru tua, atau hijau redup," ujar Chau.

Maka, tak heran bila pada kesempatan tersebut Silver Cross meluncurkan sebuah kereta bayi berwarna kuning terang menyegarkan yang dijual lewat toko ritel Mothercare Indonesia. Warna kuning merupakan warna unggulan untuk tahun 2015 dari Silver Cross. Dengan promo diskon sebesar 10 persen di gerai Mothercare Indonesia, Anda sudah bisa mendapatkannya saat ini.

Selain warna, fitur lain yang membedakan orangtua Eropa dan Asia adalah ukuran kereta bayi. "Untuk orang Eropa, mereka tak masalah dan justru merasa nyaman dengan ukuran kereta bayi yang cukup besar. Sedangkan orang Asia biasanya kesulitan dan cenderung memilih ukuran kereta bayi yang lebih kecil," jelas Chau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com