Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Jenis Sepatu yang Paling Digemari oleh Wanita di Dunia?

Kompas.com - 16/08/2015, 17:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com –- Pada sebuah survei yang digagas oleh situs MSN dan melibatkan 1.545 wanita Inggris, terungkap bahwa sebanyak 27 persen wanita memiliki setidaknya 50 pasang sepatu. Lalu, sebanyak 50 persen responden ditemukan memiliki minimal 39 sepatu.

Melihat kekaguman wanita terhadap rangkaian kreasi alas kaki, sebuah label mode khusus sepatu, Shoes of Prey, yang berasal dari Australia, menggelar suvei untuk mengetahui jenis sepatu apa yang paling digemari wanita di seluruh dunia. Berikut uraiannya:

1. Australia
Para wanita Australia amat menyukai sepatu datar atau flats. Pada situs Shoes of Prey, para konsumen asal Australia sebagian besar menciptakan sepatu flats dengan hiasan berupa tali yang melingkar di mata kaki atau buckle. Untuk pilihan warna, mereka lebih memilih warna kecokelatan dan motif leopard.

2. Kanada
Wanita di Kanada memiliki selera yang beragam dalam hal pemilihan jenis sepatu. Namun pada dasarnya, wanita di Kanada menggemari sepatu tumit tinggi hitam, sepatu berbahan dasar sutra dengan motif cetak, dan sepatu berbahan kulit.

3. Inggris
Rupanya wanita di Inggris senang dengan sepatu yang berkilauan. Semakin banyak efek glitter yang dimiliki sebuah sepatu, maka semakin digemarilah sepatu itu. Jenis warna glitter yang paling banyak digunakan adalah warna perak, merah, dan emas. Dalam hal model sepatu, wanita Inggris senang dengan sepatu berjenis round toe dan pointed toe.

4. Meksiko
Para wanita di Meksiko menyukai sepatu wedges. Sepatu dengan ketinggian tumit paling tinggi dipesan oleh konsumen Shoes of Prey asal Meksiko, mencapai 5,8 inci atau sekitar 14 cm. Namun, mereka tidak menyukai sepatu wedges yang menampilkan warna-warna netral. Mereka lebih suka glitter merah dan perak.

5. Amerika Serikat

Seperti halnya wanita dari Kanada, para wanita di Amerika Serikat memiliki selera sepatu yang beragam. Namun, saat ini sepatu yang sedang digemari adalah sepatu Mary Jane dengan tali yang melingkar di mata kaki. Selain itu, sepatu berbahan satin juga sedang menjadi favorit.

Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri? Sepatu jenis apa yang menjadi sepatu kegemaran Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com