Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Rambut Tebal dan Subur? Solusinya adalah Pisang

Kompas.com - 16/08/2015, 21:11 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Sebagian besar wanita menganggap rambut sebagai simbol kecantikan dan keanggunan. Tak sedikit yang rela mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan rambut yang tebal, lebat, dan panjang. Selain melakukan perawatan rutin di salon, banyak wanita yang memilih mengaplikasikan ramuan alami agar lebih cantik dan memikat.

Anda yang lebih memilih merawat kecantikan rambut dengan cara alamiah, maka uraian berikut bisa jadi sangat bermanfaat.

Pisang dan oatmeal tak hanya lezat untuk dinikmati sebagai makanan harian, tetapi juga kaya khasiat untuk keindahan rambut. Berikut uraiannya.

Masker pisang

1 buah pisang
1 sendok makan madu

Campurkan satu buah pisang matang dan madu dalam sebuah mangkuk, hancurkan keduanya hingga menjadi pasta. Lalu, oleskan pada rambut selama lebih kurang 30 menit. Selanjutnya, bilas hingga bersih dengan air hangat.

Kombinasi masker ini ampuh dalam merevitalis rambut yang rusak dan mudah patah. Lakukan satu minggu sekali untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal dan bebas ketombe. Selain memperindah rambut, masker ini juga merupakan perawatan kulit kepala terbaik.

Masker oatmeal

1 sendok makan oatmeal
1 sendok susu segar
1 sendok minyak almond

Campurkan ketiga ramuan ini hingga menjadi sebuah pasta. Sebelum mengaplikasikan masker oatmel, pastikan rambut Anda dalam keadaan tidak kusut. Oleskan secara perlahan pada helaian rambut dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, Anda bisa membilasnya dengan air lemon.

Manfaat dari masker oatmeal dan susu ini adalah menguatkan rambut serta meredakan rasa gatal pada kulit kepala. Jika Anda rajin merawat rambut dengan masker oatmeal dan susu, setidaknya satu kali dalam seminggu, maka dalam waktu dua bulan, hasilnya akan segera Anda rasakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com