Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Lalu yang Buruk untuk Model Berukuran Tubuh Plus

Kompas.com - 18/08/2015, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com - Model dengan ukuran tubuh plus, Ashley Graham yang telah mencatat sejarah sebagai model sampul depan majalah Sports Illustrated bertubuh plus, pernah mengalami masa lalu yang terbilang buruk. Dalam sebuah kegiatan berkemah musim panas dihadiri oleh 250 remaja perempuan, Ashley kerap memandang dirinya sebagai satu sosok yang memiliki citra negatif. 

"Saat melihat di depan cermin, aku berkata pada diriku sendiri, 'Dirimu sangat buruk rupa. Kau gemuk dan terlihat menjijikan'," Dengan cita tubuh negatif dan kebencian terhadap dirinya sendiri, Graham membiarkan dirinya memiliki kekasih yang tidak sesuai dengan kriterianya tdan banyak mengambil keputusan yang buruk.

Sampai suatu hari, Graham mengubah cara pandang terhadap dirinya sendiri.

"Hal tersebut membuatku terpukul suatu hari. Apa yang aku lakukan? Ibuku tak membesarkanku dengan cara seperti ini. Bibiku tak merawat diriku seperti ini," cerita Graham. Sejak saat itu, Graham mulai mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia cantik dan sangat mencintai tubuhnya, meski sebenarnya ia tak berpikir seperti itu.

"Awalnya aku tak percaya selama beberapa bulan awal. Namun aku membaca di beberapa terbitan buku kalau kau melihat di depan cermin dan mengatakannya setiap hari, maka hal-hal bertujuan baik akan terjadi," ujar Graham. Sejak itu dirinya mulai bisa mencintai keadaan tubuhnya, mulai berolahraga serta berusaha untuk menjaga dirinya sendiri.

"Aku tak membohongi diri sendiri, justru aku merasa kalau perubahan ini membuat diriku lebih cantik dan berharga," tukasnya. Graham juga mengatakan, "Tak ada pria, teman atau siapapun yang dapat memberi tahu siapa dirimu sebenarnya. Akulah yang akan menunjukkan pada diri sendiri siapa sebenarnya diriku ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com