Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita sebelum Gunting Rambut?

Kompas.com - 20/08/2015, 16:03 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com – Tak sedikit wanita yang pernah merasa kesal usai mengubah gaya rambut di salon. Alhasil, mereka jadi tidak percaya diri dan menyesal karena mengubah penampilan dengan gaya rambut terbaru.

Ternyata, penyebab dari kesalahan menggunting rambut ini karena banyak wanita dan pria yang salah pilih penata rambut. Mungkin Anda berpikir, setiap penata rambut (hairdresser) yang telah bekerja di salon pasti sudah memiliki pengalaman dan mereka tahu apa yang mereka lakukan.

Memang benar demikian, tetapi tidak semua penata rambut terlatih untuk lebih mendengarkan keinginan klien dan mengutarakan pendapat profesional mereka mengenai pilihan gaya rambut Anda.

 “Jangan salah memilih hairdresser. Banyak wanita yang tidak menyadari pentingnya peran hairdresser. Jujur saja, gunting rambut atau mengganti gaya rambut adalah keputusan besar. Jadi, Anda harus melakukannya dengan seorang hairdresser yang bisa Anda percaya,” ujar Rob Peetoom, Pemilik Rangkaian Salon Rob Peetoom di seluruh dunia.

Peetoom yang ditemui saat pembukaan salon Rob Peetoom di Beachwalk, Bali, mengatakan bahwa seorang hairdresser yang baik harus berpengetahuan luas dan mau menyediakan waktu bersama klien untuk berkonsultasi. Setidaknya sebelum hairdresser tersebut mulai melakukan proses menggunting rambut klien.

Kemudian, Peetoom juga menuturkan, gunting rambut bukan sekadar mengubah gaya rambut sesuai keinginan. Sebab, gaya rambut harus sesuai dengan bentuk wajah dan tubuh Anda. Selain itu, pekerjaan dan kegiatan Anda juga harus dipertimbangkan apakah gaya rambut terbaru sesuai dengan aktivitas harian Anda.

“Memang, pada akhirnya klien selalu benar. Tetapi seorang hairdresser yang bisa diandalkan harus cerdas berkomunikasi dengan klien mengenai gaya rambut yang cocok untuk mereka. Tujuannya, tentu saja, agar klien puas dan kembali mengunjungi salon kami,” urainya.

Menurut maestro penata rambut yang memiliki sejumlah prestasi terbaik di ranah kecantikan rambut ini, mengatakan bahwa di salon Rob Peetoom, mereka menyediakan hairdresser dengan skill berkualitas, jam terbang yang tinggi, dan kemampuan untuk menganalisa mengenai gaya rambut yang sesuai dengan klien.

Kemudian, Peetoom menambahkan bahwa seluruh karyawan di Rob Peetoom Salon, semuanya mendapatkan program pengembangan bakat melalui akademi yang secara kontinyu memberikan pelatihan pada seluruh hairdresser dan karyawan.

Memilih seorang hairdresser yang tepat, kata Peetoom, sangat penting karena dia yang bertanggung jawab dalam memberikan penampilan rambut terbaik pada Anda. “Pria dan wanita, pasti ingin terlihat cantik dan tampan. Rambut memiliki peran penting dalam keseluruhan penampilan Anda,” tutup Peetoom.

Anda yang sedang berada di Bali atau berencana berlibur ke Pulau Dewata, jangan ragu-ragu  untuk segera mengunjungi cabang salon kedua Rob Peetoom yang berlokasi di Beachwalk Shopping Mall, Kuta, Lantai 3.

Selain menawarkan serangkaian perawatan dan kecantikan rambut terbaik, Rob Peetoom Spa+Hair+Beauty, juga akan memberikan pengalaman perawatan tubuh dan rambut dengan sensasi kemewahan yang membuat setiap waktu terasa nyaman dan tidak terlupakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com