Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2015, 13:50 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Patti Wood, seorang ahli bahasa tubuh dan perilaku manusia, sekaligus penulis dari buku Snap: Making the Most of First Impressions, Body Language, and Charisma, mengatakan bahwa cara seorang wanita mengenakan bra dapat menunjukkan kepribadian mereka.

"Apa yang kau lakukan dan cara kau melakukannya, terbentuk secara bersamaan menceritakan dirimu sendiri," tulis Wood.

Berikut empat karakter kepribadian wanita berdasarkan cara mereka mengenakan bra:

1. Mengenakan bra dengan mengaitkan tali dari belakang
Wanita yang memiliki kebiasaan mengenakan bra dengan cara mengaitkan dari belakang adalah wanita yang memiliki kepribadian yang baik dalam memberikan dukungan alias suporter. Mereka suka berada disekitar orang yang akrab dengannya. Selain itu, wanita ini senang mengikuti tradisi dan memiliki persiapan matang dalam menhadapi suatu hal.

2. Mengaitkan bra dari depan, kemudian diputar ke bagian belakang
Wanita yang mengenakan bra dengan cara ini adalah tipe wanita yang berpengaruh. Mereka senang di hargai, didukung, dan menyesuaikan segala sesuatu termasuk pakaian dalam dengan perannya sebagai istri, pekerja, atau seorang ibu.

Tipe wanita ini juga terbilang praktis dan efisien dalam hal waktu. Terlihat dari cara mereka mengenakan bra dengan mengaitkan di bagian depan tubuh agar tak ada kaitan yang terlewatkan dan tak makan waktu lama.

3. Mengenakan bra dengan fitur kaitan di depan
Ada wanita yang lebih menyukai bra dengan kaitan di bagian tengah depan. Tipe wanita ini adalah mereka yang tak menyia-nyiakan kesempatan dan sangat efisien. Selain itu, mereka juga berinvestasi pada busana berkualitas tinggi. Mereka cenderung cerdas didukung keputusan dengan banyak analisa yang dilakukan sebelumnya. 

4. Mengaitkan bra terlebih dahulu, lalu memasukan lewat atas kepala
Cara mengenakan bra yang terbilang unik ini menandakan seorang wanita yang perfeksionis dan teliti. Mereka tak suka menjadi pusat perhatian dan sangat sederhana saat memilih busana terutama pakain dalam. Wanita ini juga terbilang mandiri dan tak ragu untuk melakukan aktivitas sendiri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com