Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Muda Tanah Air, Hian Tjen, Sukses Gelar Peragaan Tunggal

Kompas.com - 22/08/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Desainer muda asal tanah air, Hian Tjen, untuk pertama kalinya menggelar fashion show perdana tunggal yang bertempat di Dian Grand Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu (19/8/2015) lalu. Untuk sebuah pergelaran tunggal pertama, Hian Tjen memang sungguh matang dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Terlihat saat menyuguhkan koleksi terbarunya yang terbilang maksimal. Baik dari busana, aksesori kepala, rias wajah, tata letak panggung, sampai musik latar yang digunakan.

Dengan tajuk Chateau Fleur yang jika diterjemahkan dari bahasa Perancis berarti Kastil Bunga, Hian Tjen terinspirasi dari alur cerita dongeng, dimana cerita tersebut akhirnya menjadi intisari dari koleksi busananya. Cerita dimulai dari kastil tua yang terabaikan dimana memperlihatkan kilasan sifat manusia yang pernah menghuninya. Ada tokoh "si cantik bertabiat buruk" dan "si rupawan berwatak baik".

Dari cerita tersebut koleksi busana Hian Tjen dibagi menjadi dua bagian. Pada segmen pertama bertajuk Evil Stalked The Night, busana berunsur kuat dengan sentuhan warna merah dan hitam mendominasi sequence ini. Tata rias serta aksesori kian mendukung nuansa antagonis yang ingin ditampilkan.

Pada sequence kedua, dengan tajuk Love Will Bring The Joy, Hian Tjen menampilkan sisi protagonis dengan tampilan busana bernuansa pastel, emas, perak, dan kaya akan unsur feminin lewat motif bunga serta kupu-kupu. Pada 50 koleksi yang ditampilkan, Hian Tjen tak lupa menunjukkan ciri khasnya, yakni gaun adibusana nan dramatis dengan volume super-besar seperti ball gown atau busana bersiluet putri duyung dengan tambahan detail bahan lace dan bebatuan. 

Desainer kelahiran 1985 ini juga berani berkesperimen dengan berbagai bahan unik seperti halnya bulu. Hian Tjen adalah salah satu desainer generasi muda tanah air, yang banyak memberi ide kreatif dan inovatif sekaligus menyumbang inspirasi baru untuk para desainer muda yang tidak takut untuk bereksperimen tanpa harus kehilangan ciri khas individu pribadi. Sukses untuk ke depannya Hian Tjen!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com