Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklim Tropis Tak Gentarkan Wanita Indonesia untuk Berambut Panjang

Kompas.com - 25/08/2015, 10:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com –- Tak bisa dimungkiri bahwa pesona rambut panjang masih menjadi daya tarik untuk sebagian besar wanita, terutama di Indonesia.

Obsesi wanita Indonesia dengan rambut panjang sudah bukan rahasia lagi. Hal ini pun juga diakui oleh seorang penata rambut sukses yang masih produktif hingga sekarang, Rob Peetoom.

Wanita Indonesia, kata Peetoom, sangat mencintai rambut hitam natural mereka dan selalu menginginkan gaya rambut panjang, meskipun cuaca di Indonesia panas dan tropis.

“Wanita Eropa lebih berani dalam berekseprimen dengan potongan rambut. Dulu pada era 70-an dan 80-an, saya banyak mengerjakan proyek editorial gaya rambut pendek, gaya itu segera menjadi tren, terutama di Belanda,” terang Peetoom selaku pemilik rangkaian salon Rob Peetoom Hair + Beauty di seluruh dunia.

Namun, iklim bukan sebuah kendala berarti bagi seorang hairdresser yang andal. Mereka harus bisa menciptakan sebuah potongan rambut yang sesuai keinginan klien dan membuat mereka nyaman serta percaya diri.

Menurut Peetoom, hairdresser yang baik harus bisa berkomunikasi dengan klien dan pelanggan mengenai apa yang terlihat cantik untuk mereka.

“Potongan rambut yang paling bagus adalah yang sesuai dengan bentuk wajah dan karakter Anda. Wanita Indonesia senang rambut panjang, salon kami menawarkan banyak teknik dan gaya rambut yang pas untuk Anda. Tentu saja gaya rambut panjang ini diselaraskan dengan iklim tropis sehingga tidak membuat Anda gerah,” urai Peetoom yang telah diakui sebagai seorang maestro di penataan rambut profesional oleh dunia.

Kemudian, Peetoom juga menyarankan agar para wanita yang senang berambut panjang, tidak malas merawat “aset” mereka ini dengan rutin hair spa. Sebab, rambut panjang membutuhkan banyak nutrisi, vitamin, dan stimulasi pijatan untuk membuat akar rambut kuat dan rambut tidak mudah patah.

Anda yang sedang berada di Bali atau berencana berlibur ke Pulau Dewata, jangan ragu-ragu untuk melangkahkan kaki dan mengunjungi cabang salon kedua Rob Peetoom yang berlokasi di Beachwalk Shopping Mall, Kuta, Lantai 3.

Selain menawarkan serangkaian perawatan dan kecantikan rambut terbaik, Rob Peetoom Spa+Hair+Beauty, juga akan memberikan pengalaman perawatan tubuh dan rambut dengan sensasi kemewahan yang membuat setiap waktu terasa nyaman dan tidak terlupakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com