Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Lelaki Pilih Boneka Barbie, Apa Reaksi Sang Ayah?

Kompas.com - 25/08/2015, 12:54 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Seorang bocah asal California, Isaiah Willis, baru saja berulang tahun yang ke empat. Di hari ulang tahunnya tersebut, Isaiah mendapatkan dua hadiah sama persis. Oleh karena itu, sang ayah, Mikki Willis, mengajak anaknya ke toko mainan untuk menukarkan salah satu mainan kembarnya tersebut.

Mikki berkata pada sang anak bahwa dia boleh memilih mainan apapun yang ada di toko tersebut. Namun, alih-alih mengambil mainan yang identik dengan permainan anak lelaki umumnya, seperti robot atau mobil-mobilan, Isaiah justru memilih mainan yang dianggap tak lazim bagi bocah lelaki.

Isaiah memilih boneka barbie dalam karakter putri Ariel dari Disney. Mikki tentunya terkejut dengan pilihan jagoannya tersebut.Namun, alih-alih mendorong sang anak untuk mengambil mainan lain, apalagi memarahi sang anak, Mikki justru menerima pilihan sang anak.

Usai membeli mainan, Mikki dan Isaiah membuat video di mobil mereka, Mikki kemudian mengunggah video tersebut ke akun Facebooknya.

Video yang berdurasi singkat itu, Mikki menceritakan pengalaman memilih mainan bersama sang anak dan alasannya mengizinkan sang anak memilih boneka barbie.

"Pilihlah, pilihlah ekspresi dirimu sendiri, pilihlah ingin menjadi apa kau kelak, pilihlah seksualitasmu, pilihlah apa yang kau mau," ujar Mikki.

Kemudian, dia melihat sang anak dan berkata, "Kau memegang janjiku, selamanya aku akan mencintaimu dan menerimamu. Tak peduli kehidupan macam apa yang kau pilih,".

Berbalik ke kamera, dia berkata, "Aku membiarkan anak lelakiku memilih kehidupan mereka. Itulah yang aku dan momma (istri Mikki) katakan, kami hanya mengatakan ‘terserah’, dan kami berkata ‘yeah’, kami berkata ‘yeah’ untuk ini (sambil mengangkat boneka barbie),".

Video Mikki tersebut kini telah ditonton lebh dari 12,5 juta orang dan disharesebanyak 200.000 kali di Facebook. Respon penonton terhadap Mikki, luar biasa.

Mikki banyak menuai pujian atas tindakan yang dia lakukan pada sang anak. Seorang komentator bernama Cozy Dow Lewis yang berkomentar, "Sungguh menyentuh dan luar biasa,".

Ada pula John Crosby yang menuliskan, "Langkah yang baik Mikki, ini sungguh respon penerimaan yang luar biasa, salut padamu,".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com