Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Harus Tahu, Tak Semua Warna Rambut Bisa Diaplikasikan Sendiri di Rumah

Kompas.com - 28/08/2015, 13:09 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber SELF

KOMPAS.com –- Demi menghemat biaya, banyak wanita yang memilih untuk mewarnai rambut mereka sendiri di rumah. Hal ini sah-sah saja dilakukan selama warna rambut pilihan relatif kasual, seperti warna hitam dan coklat.

Namun, jangan sesekali mencoba mewarna rambut dengan gaya kekinian seorang diri. Tak hanya potensi gagalnya sangat tinggi, tetapi bisa membuat rambut Anda rusak dan kering.

“Mewarnai rambut membutuhkan teknik yang tidak mudah. Ada alasannya mengapa Anda butuh hair colorist profesional yang mengerjakannya untuk Anda. Sebab, mewarnai rambut merupakan pekerjaan tim, tidak bisa dilakukan sendiri,” ujar Beth Mindari, Hair Colorist, Studio B, AS.

Kemudian, Mindari juga mengatakan bahwa gaya pewarnaan rambut kekinian seperti  misalnya ombre, Anda harus dan wajib melakukannya di salon dengan hair colorist andal. Gaya pewarnaan rambut lain yang menurut Mindari sulit dilakukan sendiri adalah mengubah warna rambut gelap menjadi lebih terang.

Selain itu, ketika memutuskan untuk mewarnai rambut, jangan memilih warna hanya karena warna itu sedang tren. Namun, pastikan warna pilihan Anda sesuai dengan tekstur dan gaya rambut. Hal lain yang penting adalah sesuai dengan kulit wajah natural Anda.

“Terkadang, wanita melihat rambut selebriti begitu cantik dan memukau, lalu mereka ingin warna rambut yang persis di rambut mereka. Biasanya yang terjadi adalah mimpi buruk,” ujar Ryan Pearl, Hair Colorist dari Salon Cutler/Redken.

Menurut Pearl, hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mewarnai rambut, bukanlah memilih warna yang Anda inginkan. Pearl menjelaskan, hal paling penting adalah berkonsultasi dengan hair colorist. Sebab, warna rambut harus memaksimalkan tampilan potongan rambut Anda.

Terakhir, Pearl menyarankan para wanita yang berniat mengubah warna rambut untuk memerhatikan tekstur rambut dan warna kulit wajah mereka, baru kemudian memilih warna terbaik yang melengkapi keseluruhan penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SELF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com