Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Gerakan Gaya Hidup Syar'i bagi Para Muslimah

Kompas.com - 29/08/2015, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Situs belanja busana muslim HijUp.com menggalang gerakan gaya hidup syar'i lewat sebuah gelaran acara talkshow yang bertajuk "Syar'i Lifestyle" di Ballroom Pondok Indah Golf, Jakarta (28/8/2015).

Dalam talkshow ini dijelaskan lima pilar gaya hidup halal masa kini yakni fashion, make-up, ibadah, makanan, serta sedekah. Dari penjelasan dua desainer pencetus "Syar'i Lifestyle" yakni Fitri Aulia pemilik brand KIVITZ dan Dian Marina pemilik brand Missmarina, gaya hidup syar'i saat ini lebih cepat diadaptasi dan dikenal lewat gaya berbusana.

"Ide ini tercetus dari tren hijab syar'i. Sebenarnya syar'i itu bukan sekedar fashion, tapi juga dari ajaran-ajaran Alquran itu sendiri," ujar Fitri Aulia pemilik brand KIVITZ. Usai acara ini pun, rencananya gaya hidup syar'i akan terus digalakan.

"Kita akan adakan gathering sambil membentuk komunitas yang bertujuan untuk menjadikannya sebuah wadah berbagi, namun tidak bersifat ekslusif," ujar Dian Marina pendiri dan pemilik brand MissMarina. Dalam acara yang digelar sore hari ini, juga ditampilkan koleksi busana dari KIVITZ dan MissMarina yang keseluruhan tampilannya mengusung konsep syar'i.

KIVITZ lebih mengusung pada busana syar'i dengan nuansa warna solid. Sedangkan MissMarina lebih menyuguhkan busana syar'i yang didominasi palet warna lembut atau pastel.

Diajeng Lestari selaku CEO dari HijUp.com berkata bahwa dirinya merasa senang karena dapat menggalang acara yang menyebarluaskan gaya hidup syar'i. "Saya senang sekali kalau para muslimah memiliki wadah untuk bisa berbagi banyak hal seperti ini," ujar Diajeng. "Bukan hanya seberapa panjang hijab yang kita gunakan, tetapi juga harus diperhatikan apa saja perbuatan yang sudah atau akan kita lakukan ke depannya," tambah Diajeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com