Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/08/2015, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Menurut Lori Kaplan, direktur dari Bra*Tenders, toko pakaian dalam di New York City, Amerika Serikat, bra dengan ukuran yang tepat dapat menujang tampilan wanita menjadi luar biasa. "Ketika Anda mengenakan ukuran bra yang tepat, Anda dapat terlihat lima kilogram lebih kurus dan 10 tahun lebih muda hanya dalam hitungan menit," ujarnnya.

Sayangnya, Kaplan mengatakan masih banyak sekali wanita yang meremehkan kemampuan bra dan tak peduli dengan ukuran bra yang dikenakannya. Anda pun tak ingin penampilan menjadi tidak menarik, bukan? Berikut adalah tujuh tanda yang mengisyaratkan kalau Anda harus segera mengganti bra dilansir dari situs womenshealth:

1. Ada bagian payudara yang keluar

Anda dapat dengan mudah mengetahui bahwa bra yang Anda kenakan terlalu sempit jika ada bagian payudara yang keluar atau menonjol dari penopangnya atau cup bra. Biasanya, bagian yang keluar tersebut terletak di daerah samping dekat bagian ketiak.

2. Kaitan belakang bra terlalu tinggi

Jika kaitan yang terletak di bagian punggung terlalu tinggi, hal tersebut dapat berarti bra yang Anda gunakan terlalu sempit. Pengait bra harus terasa nyaman jika berada di bagian atas.

3. Lemak punggung menonjol

Selain bagian payudara yang keluar dari cup, bra yang terlalu sempit memiliki ciri lain, yakni lemak punggung yang menonjol karena tertekan bra. Alhasil jika Anda mengenakan busana yang agak ketat, bagian punggung belakang menjadi terlihat tidak rapi dan tak sedap dipandang karena banyaknya lemak punggung yang menonjol.

4. Tali bra meninggalkan bekas

Tali bra yang meninggalkan bekas kemerahan di kulit merupakan tanda jelas bahwa bra Anda terlalu sempit dan harus segera diganti dengan ukuran yang lebih sesuai.

5. Gatal

Ketika daerah bagian samping payudara gatal, biasanya hal tersebut menandakan jika bra terlalu longgar atau justru terlalu sempit. Bra yang berukuran tepat adalah ketika pengguna merasa seperti tak mengenakan bra saat memakainya.

6. Cup tidak penuh

Banyak wanita yang beranggapan bahwa cup yang tidak penuh adalah lazim dan justru memberi tempat bagi payudara untuk tumbuh. Padahal, pada kenyataanya bra dengan cup yang tak penuh berisiko membuat bra menjadi kendur dan lagi mempengaruhi penampilan saat mengenakan busana.

7. Tali sering turun

Bra dengan tali yang sering merosot dari pundak, adalah salah satu tanda juga bahwa bra yang Anda kenakan tak memiki ukuran yang sesuai dengan tubuh. Saatnya mendapatkan bra dengan ukuran berbeda agar merasa nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com