Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita India Masih Jadikan Aktris Bollywood Sebagai Inspirasi Kecantikan

Kompas.com - 29/08/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Setiap wanita di seluruh dunia tentu ingin tampil cantik. Kini, tren kecantikan tidak hanya bersumber dari Amerika Serikat atau Eropa, namun beberapa negara di kawasan Asia seperti Korea Selatan dan Jepang pun telah berkembang menjadi acuan tren kecantikan dunia dengan beragam inovasi produk perawatan kecantikan.

Akan tetapi, pernahkah Anda menilik tren kecantikan wanita India? Sejak lama, para wanita India dikenal pula dengan kecantikan mereka yang khas. Akanksha Redhu, seorang pakar gaya dan kecantikan asal New Delhi, India, memberikan gambaran tentang tren kecantikan yang kini sedang digemari para wanita di negaranya.

Menurut Redhu, pada dasarnya ada tiga aspek utama tentang kecantikan yang dianut wanita India, yakni cerah, tegas, dan unik. Redhu pun menyatakan bahwa para wanita harus memperhatikan tren kecantikan di India sebagai inspirasi, pasalnya wanita di India memiliki keragaman dalam menampilkan kecantikan.

"Riasan wanita di India dapat diadaptasi secara universal karena sesuai untuk berbagai ragam warna kulit dan setiap wanita dapat menjadikannya bagian hidup mereka. Produk dan tren kecantikan yang ditampilkan dan dipromosikan selebriti Bollywood akan selalu menarik perhatian banyak wanita di India," terang Redhu.

Di samping itu, menurut Redhu, menampilkan diri dengan lipstik berwarna merah cerah selalu terlihat menarik di kalangan wanita India. Namun, tren warna lipstik ini belum banyak terlihat di New Delhi, meski kini tren sudah berubah dan mengarah ke kegemaran akan warna lipstik tersebut.

"Lipstik warna merah menyala selalu terlihat menarik, namun belum banyak terlihat di New Delhi. Sangat menyenangkan rasanya melihat para gadis mengenakan warna lipstik yang mereka sukai tanpa perlu memikirkan pendapat orang lain," tutur Redhu.

Di samping itu, kini pun semakin banyak wanita India yang memilih perawatan kecantikan tradisional tanpa menggunakan kandungan kimia dalam produk kecantikan. Lalu, bagaimana dengan tren mode yang sedang digemari oleh wanita India saat ini?

"Yang harus dimiliki di musim ini adalah gaun skater, kacamata model aviator, dan patialas, yakni celana panjang longgar dan berlipit yang berasal dari India bagian utara," jelas Redhu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com