Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sekolah Ini, Anak Dilarang Membawa Kotak Makan "Wonder Woman"

Kompas.com - 29/08/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Tokoh Wonder Woman adalah salah satu karakter pahlawan super fiktif yang banyak menjadi idola anak-anak. Pahlawan super wanita paling dikenal ini selalu identik dengan busananya nan khas lengkap dengan senjata tali laso andalannya dan gelang ajaib. Namun untuk sebuah sekolah di Inggris, mengidolakan tokoh Wonder Woman ternyata berujung masalah.

Dari sebuah unggahan foto pengguna Reddit: twinies18, nampak ada surat pemberitahuan dari pihak sekolah kepada salah satu orangtua, karena anaknya dianggap membawa hal yang terbilang cukup berbahaya. Hal tersebut ternyata adalah sebuah kotak makan anak yang bergambar tokoh Wonder Woman.

Kotak makan berwarna kuning tersebut memperlihatkan ilustrasi tokoh animasi Wonder Woman yang sedang membawa senjata andalannya dengan tulisan, "As Lovely As Aphrodite, As Wise as Athena (Secantik Aphrodite, Sebijaksana Athena)". Ornamen retro membuat tampilan kotak makan tersebut berkesan klasik.

METRO.CO.UK Pihak sekolah di Inggris yang melayangkan surat pada orangtua salah satu siswanya karena menggangap Wonder Woman sebagai tokoh berbahaya dan menyalahi aturan sekolah.

Namun sayangnya, pihak sekolah menggangap Wonder Woman sebagai karakter berbahaya dan menyalahi aturan sekolah.

"Kepada Daniel dan Sarah, Kami menyadari bahwa kotak makan Wonder Woman milik Laura menampilkan gambar pahlawan super yang menyalahi peraturan sekolah. Kami mohon dirinya tak membawa ini ke sekolah," tulis pihak sekolah.

"Peraturan sekolah meminta anak-anak untuk tak membawa gambar yang bersifat kekerasan dalam bentuk apapun. Termasuk atribut fashion. Kami menyimpulkan Wonder Woman sebagai 'karakter berbahay'" yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Pahlawan super termasuk dalam kategori tersebut,"jelas pihak sekolah.

Daniel dan Sarah, yang merupakan orangtua dari anak mereka, Laura, yang dilarang membawa kotak makan Wonder Woman ini ternyata tak memprotes balik pihak sekolah. Mereka justru menemukan sisi humor dari surat protes untuk anaknya tersebut. Tapi tak diketahui jelas, apakah sisi humor dari Daniel dan Sarah tersebut adalah bentuk sarkasme yang ditujukan untuk sekolah. Dari kasus tersebut dapat disimpulkan bahwa di sekolah tempat Laura belajar, para siswanya tak diperbolehkan menggunakan atau bahkan membawa semua jenis barang dengan gambar pahlawan super.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com